Fasilitas Tanya Dokter Lewat SehatQ.com, Apa Saja Keuntungannya?

Masyarakat Indonesia termasuk sangat malas konsultasi ke dokter. Apalagi, biaya berobat ke dokter yang cukup tinggi membuat kebanyakan masyarakat sudah antipasti terlebih dahulu jika harus ke dokter. Meski hanya tanya dokter sekalipun. Pada akhirnya, masyarakat akan lebih percaya terhadap berita-berita yang berseliweran di masyarakat. Padahal, belum tentu berita-berita ini dapat dipercaya.

Untuk menangkal rasa malas atau rasa antipasti ke dokter, kini di SehatQ.com hadir fasilitas tanya jawab dengan dokter. Anda bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk bertanya mengenai keluhan penyakit, cara pencegahan, obat yang dianjurkan hingga beragam keuntungan lainnya.

Keuntungan Berkonsultasi dengan Dokter Lewat SehatQ.com

1. Dapat Bertanya Mengenai Keluhan Penyakit

Anda bisa memanfaatkan fasilitas tanya jawab kesehatan lewat SehatQ.com untuk berkonsultasi terkait keluhan penyakit tertentu. Memang benar bahwa konsultasi dokter secara online tidak dapat menggantikan konsultasi dokter secara langsung. Namun setidaknya konsultasi online dapat memudahkan Anda dalam memperoleh informasi pertama.

Untuk beberapa keluhan ringan, Anda bisa bertanya secara online. Dokter yang memberikan saran lewat fitur chat online ini pun tentu akan memberikan Anda nasehat apabila sebaiknya Anda ke dokter langsung ataukah tidak.

2. Memperoleh Informasi Cara Pencegahan Penyakit

Nasehat ataupun informasi mengenai pencegahan penyakit bisa Anda peroleh lewat konsultasi online. Konsultasi online dengan dokter ini sangat membantu terutama terkait informasi pencegahan penyakit. Pasalnya, sedikit sekali orang yang mau datang ke tempat praktek dokter hanya untuk bertanya cara pencegahan penyakit. Umumnya masyarakat baru datang ketika sudah sakit dan ingin berobat.

3. Menangkal Berita Hoaks

Berita mengenai kesehatan yang dimuat dalam artikel-artikel online belum tentu dapat dipercaya. Namun, tentu Anda tidak mungkin mengklarifikasinya langsung ke tempat praktek dokter bukan? Oleh karena itu Anda bisa memanfaatkan fitur chat dengan dokter di SehatQ.com untuk memastikan benar tidaknya suatu informasi yang beredar.

Beberapa berita hoaks yang sering beredar misalnya terkait mitos semakin gendut apabila donor darah. Padahal, fakta medis justru berbicara sebaliknya. Orang yang donor darah membakar kalori setara dengan olahraga full selama satu jam. Tentu menangkal informasi hoaks atau mitos di masyarakat mengenai kesehatan ini hanya bisa dilakukan jika bertanya ke dokter langsung.

4. Bisa Bertanya Kapan Saja

Salah satu keterbatasan konsultasi atau praktek dokter di lapangan adalah waktu yang sering tidak ketemu. Dokter praktek tentu ada jadwalnya sendiri dan seringkali berbenturan dengan jam kerja Anda. Oleh karenanya, konsultasi dokter online dapat membantu Anda mengatasi masalah ini. Anda dapat bertanya kepada dokter selama 24 jam sehari. Apalagi, di SehatQ.com, semua pertanyaan akan dijawab oleh dokter dalam waktu cepat.

5. Ada Forum Tanya Jawab Gratis

Di SehatQ.com juga tersedia forum kesehatan dimana Anda bisa langsung mengajukan pertanyaan dalam forum besar tersebut. Pertanyaan yang diajukan akan dijawab oleh dokter yang berkompeten di bidangnya langsung melalui fitur balasan. Selain dijawab oleh dokter yang ahli, orang lain juga bisa turut terlibat dalam forum ini dengan menekan tombol balas.

Anda juga bisa dengan nyaman membaca informasi dari beberapa keluhan yang pernah diderita orang lain di sini. Dengan begitu, Anda pun akan lebih mudah memperoleh informasi dan jawaban kredibel langsung dari dokter.

Untuk dapat memperoleh fasilitas tanya dokter di SehatQ, pertama-tama Anda harus mendaftarkan email Anda ke website https://www.sehatq.com. Selanjutnya Anda sudah dapat menggunakan fasilitas dari SehatQ untuk bertanya terkait masalah kesehatan melalui forum maupun chat dokter secara pribadi.

 

Leave a Reply