Panduan Sebelum Membeli Shampo untuk Rambut Rontok

Shampo untuk rambut rontok

Bagi kamu para wanita memiliki rambut panjang, lembut, tebal adalah sebuah idaman. Dengan rambut bagus dan indah kalian akan tampil lebih percaya diri.

Terkadang rambut yang indah belum tentu sehat. Sering kali kita mengalami kerontokan yang merusak rambut kita. Untuk mencegahnya, kamu harus menggunakan shampo yang dapat memberikan protein terhadap rambut. Hal ini dimaksudkan agar rambutmu tetap bagus dan sehat. Untuk itu, kamu harus memilih shampo untuk rambut rontok yang cocok untuk rambut kamu sendiri.

Seringkali muncul pertanyaan yang mengatakan, kenapa rambut bisa mengalami kerontokan? Tentu saja h tersebut dipicu oleh beberapa faktor seperti berikut ini.

Akibat Kekurangan Gizi

Gizi adalah asupan yang harus terpenuhi tubuh untuk menyeimbangkan hormon. Jika kamu kekurangan asupan gizi yang baik, maka kamu akan berpotensi mengalami kerontokan. kekurangan nutrisi ini biasanya terjadi pada orang yang suka melakukan diet yang ekstrem, sehingga mengakibatkan kurangnya gizi pada tubuh. Olahraga yang tidak diimbangi dengan asupan gizi pun akan menyebabkan rambut rontok. Untuk itu, shampo untuk rambut rontok sangat dianjurkan untuk kamu yang mengalami kerontokan pada rambut.

Akibat stress yang berlebih

Stress yang berlebihan juga dapat menyebabkan rambut rontok. Hal ini disebabkan karena peredaran darah kurang rancar. Akibatnya, nutrisi yang harus masuk ke kulit kepala terhambat dan tidak mendapatkan nutrisi yang cukup.

Dalam ilmu kedokteran ada namanya alopecia areata yaitu ketika rambut anda mengalami kerontokan yang sangat parah sampai terjadi kebotakan di bagian kepalamu. Sebenarnya, rambut tersebut masih bisa tumbuh kembali, namun akan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Oleh karena itu, kamu harus bisa memilih shampo untuk rambut rontok yang cocok untuk kulit kepalamu.

Akibat Peredaran Darah yang Kurang Lancar

Peredaran darah yang kurang lancar juga menyebabkan terjadinya rambut rontok. Peredaran darah yang kurang lancar ini biasanya disebut hemorrhagic strokes yang terjadi karena kurang gerak. Di zaman sekarang orang banyak menghabiskan waktu di depan komputer, gadgetnya berjam-jam dan tubuh menjadi kurang gerak. Akibatnya, sirkulasi darah menjadi terhambat.

Kulit kepala yang kurang sehat

Kulit kepala yang kurang sehat ini biasanya ditandai oleh banyaknya minyak berlebih pada rambut. Jika kamu mengalaminya, maka harus segera memilih shampo untuk rambut rontok yang tepat. Meningkatnya produksi minyak ini adalah karena terlalu banyak mengkonsumsi lemak, makanan yang tidak sehat, dan makanan serba instan. Memiki minyak pada rambut sebenarnya bukan masalah tapi, jika kulit kepala memproduksinya secara berlebihan maka itu akan merusak rambut dan akhirnya rambut rontok.

Selain itu, hati hati memilih shampo maupun memilih produk perawatan rambut yang dapat menutupi pori pori kulit. 

Akibat penuaan 

Penuaan juga dapat membuat kerontokan pada rambut, lho. Meskipun kamu sudah merawat dan mengkonsumsi makanan yang bergizi, namun hal tersebut tentu bisa terjadi jika kamu tidak menggunakan shampo untuk rambut rontok yang telah direkomendasikan. 

Selanjutnya, agar kamu bisa memilih shampo yang tepat untuk rambut rontok, maka kamu bisa memperhatikan beberapa tips memilih shampo anti rambut rontok berikut ini.

Hal pertama untuk memilih shampo untuk rambut rontok adalah dengan memilih shampo yang memiliki label obat atau medicated. Selanjutnya, hindari memilih produk shampo yang memiliki zat petroleum apabila kulit kepalamu sensitif. Lalu cerdaslah dalam mengelola keuangan, karena produk shampo yang berkualitas tidak memiliki harga yang sangat murah.

Itulah ulasan mengenai shampo untuk rambut rontok yang bisa kamu ketahui. Semoga informasi ini dapat kamu gunakan sebelum memilih produk shampo dan membelinya, ya.

 

Leave a Reply