Cara Meningkatkan Penjualan Di Marketplace

Siapa sih yang tidak mau jualannya meningkat? Pastinya Tidak ada! Semua orang ingin jualannya laris manis. Namun sayangnya tidak semua orang tau cara agar jualannya laris.. Kebanyakan orang taunya cuman satu yaitu adalah spam spam dan spam. Haha..

Memang cara itu bisa meningkatkan penjualan tetapi hanya sesaat saja. Mungkin di hari yang sama juga akun anda akan raib alias di baned oleh pihak marketplace sendiri. Percuma kan sudah capek capek jualan tetapi malah di baned.

Nah kali ini saya akan bahas agar produk yang kita jual itu laris di pasaran sehingga dapat memberikan kita profit yang banyak pula. Tentu saja dengan cara yang aman dan jangka panjang. Mau tau apa saja tips-tipsnya? Selengkapnya baca di bawah ini.

Ada banyak factor untuk meningkatkan penjualan di marketplace. Mari kita bahas :

Faktor foto / gambar

Pertama adalah factor gambar produk. Sebab di dunia online orang-orang tidak tau bentuk produk, merka hanya mengira-ngira saja lewat foto produk yang anda pajang. Oleh karna itu tampilkanlah foto produk yang semenarik mungkin agar mereka berkeinginan membeli produk tersebut. Jangan sampai blur apa lagi pecah-pecah. Sedikit saja kesalahan yang anda lakukan, niscaya konsumen tidak akan mau belanja di toko anda.

Faktor harga

Kedua adalah harga produk yang anda jual harus terjangkau oleh semua kalangan. Sebab gini, kita lihat piramida kemampuan atau daya beli konsumen dalam segitiga. Semakin ke atas akan semakin kecil dan semakin kebawah akan semakin besar. Oleh karena itu harga yang terjangkau akan membuat orang mau membeli produk anda..

Faktor manfaat

Orang-orang belanja adalah karena ada manfaat dari produk yang di belinya tersebut. Nah karena itulah anda harus terangkan manfaat ke konsumen anda agar mereka tahu dan paham. Setelah itu jika mereka benar-benar memerlukan maka akan membeli produk anda tidak hanya sekali, tetapi berulang kali..

Faktor promosi

Terkahir adalah factor promosi. Sebab gini, jika anda punya produk yang terbaik, bermanfaat, berkualitas, namun tidak ada yang tau maka sama saja itu nol besar. Anda harus promosi mengenalkan produk ke banyak orang. Jika anda melewatkan ini maka tidak akan ada yang beli sebab tidak ada yang tau. Nah mulai dari sekarang silahkan anda lakukan promosi yang besar besaran agar produk anda dikenal oleh banyak orang dan banyak pula yang beli..

Jika produk yang and a jual tidak banyak alias sedikit, maka solusinya adalah dengan jualan di banyak marketplace. Dengan seperti itu anda akan berpeluang dapat banyak orderan. Kemudian untuk jualan di banyak marketplace gunakan aplikasi dropship agar memudahkan anda dalam scrape dan uploadnya.

Anda bisa gunakan juga fitur-fitur seperti naikan produk, diskon promo, followers hingga badge reputasi yang ada di marketplace. Dengan membangun kredibilitas toko, maka toko anda akan di percaya oleh banyak konsumen di marketplace.

Tidak heran banyak sekarang ini toko toko yang baru buka langsung laris manis, sebab mereka membangun kredibilitas sebelumnya. Misalnya dari facebook ataupun dri instagram.

Cara paling mudah untuk belajar dari orang lain adalah kita ATM saja, amati tiru motifikasi. Jangan cuman di lihat saja ya, tetapi di praktekkan juga.

Baiklah,itu saja tips kali ini. Semoga bermanfaat yaaa.

 

One Response

  1. ZEEVORTE

    6 September 2019 20:48

    Memang benar Faktor manfaat
    Orang-orang belanja adalah karena ada manfaat dari produk yang di belinya tersebut. Nah karena itulah anda harus terangkan manfaat ke konsumen anda agar mereka tahu dan paham. terimakasih infonya

    Reply

Leave a Reply