Review Samsung Galaxy Note 5

Galaxy Note 5

Pabrikan Samsung memang selalu bisa menarik hati para pengguna smartphone saat ini. Mengapa tidak? Vendor asli Korea Selatan ini bisa menghadirkan berbagai macam model produk berkualitas untuk memuaskan hampir semua kalangan, baik kalangan entry level maupun high end, salah satunya adalah dengan menciptakan Samsung Galaxy Note 5. Smartphone ini muncul ke muka publik dengan desain premium, dimana layar yang dimiliki terbentang seluas 5,7 inchi.

Selain luas layarnya yang sangat memanjakan mata, pengguna juga akan disuguhkan layar dengan resolusi sebesar Quad HD 1440 x 2560 pixels, yang mana layar ini juga didukung dengan kepadatan 518 ppi serta teknologi paling terbaru Super Amoled Display. Dengan layar berkualitas tinggi ini, penggunanya akan disuguhkan tampilan layar yang tajam, jernih bahkan di bawah paparan sinar matahari sekalipun.

Untuk performanya, Galaxy Note 5 ini ditanamkan chipset generasi paling anyar yaitu Exynos 7420, dimana Chipset ini memiliki kecepatan sebesar Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 dan Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57. Selain itu, untuk meningkatkan performanya, dapur pacu smartphone ini juga didukung dengan RAM yang besar yaitu seluas 4 GB serta teknologi pengolahan grafis model Mali-T760MP8. Dengan adanya teknologi dapur pacu yang hebat seperti itu, tentu akan membuat penggunanya dapat dengan leluasa memainkan game berat bahkan sambil membuka aplikasi sekalipun, tanpa ada masalah lag ataupun lainnya. Disamping itu, untuk basis androidnya Samsung membekali smartphonenya yang satu ini dengan sistem Android terbaru yaitu Android Lollipop v5.1.1.

Beralih pada fitur kamera, smartphone canggih ini ditanamkan kamera dengan ukuran resolusi yang besar pada kamera utama yaitu 16 MP atau setara dengan 5312 x 2988 pixels. Kamera utama ini juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur penunjang seperti LED Flash, OIS, autofocus dan lain sebagainya sehingga hasil jepretan kamera smartphone ini tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Disamping itu, kamera sekunder yang terletak di depan smartphone juga lumayan baik untuk melakukan selfie ataupun video call, karena ditanamkan kamera berukuran 5 MP, selain itu kamera yang ditanamkan juga mampu merekam video dengan resolusi [email protected] dan [email protected] Tentu dengan resolusi sebesar itu, kualitas dari video cukup untuk memuaskan penggunanya.

Bagi yang tertarik memiliki smartphone premium ini, sepertinya harus merogoh kocek yang agak dalam karena Samsung Galaxy Note 5 dibanderol dengan harga sekitar 10,9 jutaan untuk varian 32 GB dan 11,9 juta untuk varian 64 GB. Harga tersebut merupakan kisaran harga dari luar negeri khususnya wilayah Amerika dan mungkin akan lebih mahal lagi jika sudah rilis di Indonesia.

 

Leave a Reply