Air Alkali Kaya Kandungan Mineral

, , Leave a comment

Meningkatnya popularitas air alkali akhir-akhir ini tidak terlepas dari khasiat yang dimilikinya. Memang, masih terdapat perdebatan mengenai seberapa besar dampak positif air alkali untuk tubuh. Adanya perdebatan tersebut tidak membuat orang menjadi takut untuk mencoba air alkali. Beberapa pesohor dan atlet profesional sudah membuktikan bahwa air alkali memberikan dampak positif untuk kesehatan tubuh.

4 Mineral Alkali Utama
Fungsi air alkali yang utama adalah membuat keseimbangan pH dalam tubuh. Tubuh yang kelebihan kadar asam akan berusaha dinetralkan oleh kandungan air alkali. Dibandingkan air minum biasa, air alkali jelas unggul karena kandungan pH lebih dari 8 tersebut. Tidak mengherankan jika air alkali tersebut cocok untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan. Khasiat tersebut tidak lepas dari kandungan mineral pada alkali.
Dikutip dari Dr. Axe (draxe.com), terdapat kandungan 4 mineral utama pada alkali. Apa saja kandungan mineral tersebut dan apa fungsinya? Berikut adalah penjelasan dari ke-4 kandungan mineral tersebut.

• Magnesium. Mineral ini berperan merubah makan menjadi energi dan bekerja untuk menjaga otot, saraf, jantung, dan ginjala tetap berfungsi normal.

• Kalsium. Mineral satu in tentu tidak asing. Kalsium berperan memperkuat tulang dan mendukung sistem peredaran darah yang sehat.

• Potasium. Mineral ini membantu menjaga relaksasi dan kontraksi otot dimana kedua hal tersebut sangat penting pada area di sekitar jantung. Selain itu potasium membantu pencernaan dan pengeluaran cairan.

• Sodium. Sodium memiliki 3 peran. Ke-3 peran tersebut adalah mengontrol tekanan darah, menyeimbangkan cairan dalam tubuh, dan memengaruhi pergerakan otot.

Bergerak Menuju Keseimbangan
Ke-4 mineral dalam alkali tersebut bekerja secara kolektif untuk menjamin tubuh tetap sehat dan masing-masing organ dapa bekerja dengan baik. Adanya 4 kandungan yang bermanfaat tersebut membuat mengkonsumsi air alkali bagus untuk kesehatan tubuh. Pada umumnya, tubuh dan organ-organ di dalamnya selalu berusaha bekerja untuk membuat kondisi pH dalam tubuh tersebut seimbang.

Tidak boleh ada sesuatu yang berlebihan. Hal tersebut akan membuat munculnya ketidakseimbangan yang akan berdampak pada kesehatan tubuh dan kerja organ yang terganggu. Air alkali memegang peranan penting dalam mempercepat proses keseimbangan tersebut. Selain itu, dengan mengkonsumsi air alkali juga membuat Anda senantiasa menjaga kadar asam tubuh agar terus seimbang dan sehat.

 

Leave a Reply