Partisi Kantor Dalam Instansi dan Perusahaan

Dalam sebuah perusahaan atau instansi, keberadaan dari sebuah partisi penyekat ruangan kantor sudah menjadi salah satu hal yang wajib. Selain berfungsi sebagai pembagi antar ruangan, partisi kantor ini juga memiliki fungsi untuk melindungi privasi pada setiap karyawan. Bukan hanya itu, penggunaan partisi penyekat ruangan ini juga dinilai lebih praktis dan hemat dibandingkan dengan mendirikan bangunan tembok secara permanen yang membutuhkan banyak perencanaan serta biaya tidak sedikit.

Jenis-Jenis Partisi Kantor

Jenis partisi kantor sendiri sangatlah beragam. Terdapat beberapa jenis partisi untuk menyekat kantor yang dapat disesuaikan dengan keperluan dan kebutuhan dari perusahaan atau kantor Anda. Untuk saat ini, jenis partisi penyekat kantor yang biasa digunakan seperti penyekat portabel, model bilik, penyekat kaca, dan lain sebagainya. Untuk lebih jelasnya lagi, berikut penjelasan mengenai beberapa partisi penyekat kantor.

1. Partisi Portabel
Jenis partisi penyekat ruangan dalam kantor yang pertama adalah partisi portabel. Konsep utama yang diusung dalam jenis penyekat ini yaitu konsep minimalis. Selain itu, kesan praktis dan ekonomis juga termasuk dalam nilai utama dari penyekat portabel ini. Jenis partisi tidak menggunakan bilik tinggi dan hanya membatasi ruang antara karyawan satu dengan karyawan lain dengan pembatas setinggi satu jengkal saja. Pemilihan penyekat portabel ini sangat tepat untuk Anda yang mempunyai kantor nomaden atau masih berpindah tempat dalam waktu singkat.

2. Penyekat Bilik
Dapat dikatakan bahwa jenis penyekat bilik merupakan jenis penyekat yang paling digunakan dalam instansi dan kantor di Indonesia. Sebagai bayangan, partisi bilik ini sering digunakan dalam berbagai film yang menggunakan latar suasana di perkantoran. Partisi jenis ini biasanya terdiri dari dua sampai empat meja karyawan dengan bilik yang menutupi di antaranya. Bilik yang menutupi ini tidak terlalu rapat sehingga akan menyisakan jalan bagi para karyawan yang menempatinya untuk keluar dan masuk.

3. Penyekat Kaca
Jenis partisi kantor yang berikutnya adalah partisi atau penyekat kaca. Dalam suatu instansi atau perusahaan, biasanya penyekat kaca ini hanya ditaruh pada bagian-bagian tertentu saja. Hal ini tentunya bukan tanpa alasan, jenis penyekat ini dipercaya dapat memberikan privasi penuh sekaligus mampu untuk meredam kebisingan yang berasal dari luar ruangan.

4. Penyekat Akordeon
Sebenarnya jenis penyekat akordeon ini mirip dengan penyekat bilik. Akan tetapi, komposisi dari partisi ini lebih seperti meja rapat dengan sekat yang tinggi pada kedua sisinya. Sedangkan pada ruang di sebelasnya tidak ada sekat. Kelebihan dari partisi ini yakni memudakan komunikasi antar karyawan karena dapat dikonfigurasikan seperti buka tutup.

Demikian informasi mengenai partisi kantor yang dapat disesuaikan dengan keperluan dalam instansi atau kantor tempat bekerja. Untuk itu, Anda dapat mengunjungi arkadiafurniture.co.id karena dalam situs ini menyediakan berbagai macam partisi secara lengkap dan berkualitas.

 

Leave a Reply