Mengenal Mobil Hybrid dan Diesel di Indonesia

, , Leave a comment

Perkembangan dunia otomotif membuat banyak muncul mobil terbaru dengan tekonologi modern. Salah satunya adalah mobil Hybrid di Indonesia ini. Munculnya mobil tersebut berawal dari adanya polusi dari bahan bakar kendaraan yang membuat udara menjadi tercemar. Oleh karena itu, untuk mengurangi pencemaran udara tersebut dikeluarkan mobil dengan teknologi ramah lingkungan.

Mengenal Mobil Hybrib

Mobil Hybrid merupakan mobil yang mempunyai dua sumber energi dan juga dua teknologi yang berada didalamnya. Pada umumnya mobil hanya mempunyai satu sumber energi saja, namun untuk mobil Hybrid ini terdapat tambahan baterai yang dapat menyimpan energi listrik. Energi tersebut digunakan sebagai cadangan saat bahan bakar utama mobil habis. Sehingga dalam arti lain, mobil Hybrid ini hemat bahan bakar.

Mobil Hybrid mempunyai teknologi hybrid yang sudah lama diciptakan. Mobil tersebut mempunyai manfaat yang besar khususnya dalam mengurangi polusi udara. Selain itu, mobil Hybrid juga lebih mudah dan murah dalam perawatanya. Mobil Hybrid termasuk dalam mobil paling hemat BBM, karena menggunakan tenaga baterai sebagai energi cadangan jika dibutuhkan.

Mengenal Mobil Diesel

Selain mobil Hybrid, dikenal juga mobil Diesel di Indonesia. Mobil Diesel tersebut sudah ada sejak tahun 1999 dimana pada era tersebut merupakan era keemasan. Seiring dengan perkembangan waktu, mobil tersebut menjadi mobil yang istimewa. Karena termasuk mobil kuno yang unik dan menarik untuk bernostalgia.

Bagi Anda yang senang mengoleksi mobil Diesel bekas terbaik, Anda dapat memilih beberapa mobil berikut ini.

1. Mobil Toyota Kijang

Mobil MPV ini merupakan salah satu mobil yang melegenda pada tahun 1999an. Toyota Kijang mempunyai bentuk yang revolusioner dengan eksterior yang dibuat bulat serta mempunyai aerodinamis yang bagus. Interior mobil tersebut menjadi evolusi kendaraan keluarga karena semua kursi menghadap ke depan.

2. Mobil Daihatsu Feroza

Mobil unik yang satu ini ada sejak tahun 2000an. Desain eksterior berbentuk kotak dan tidak mempunyai banyak lekukan. Performa mobil tersebut gagah dan didukung dengan ground clearance yang tinggi. Mobil tersebut mempunyai mesin diesel dan sekarang masih terjual di pasar mobil bekas dengan berbagai modifikasi.

3. Mobil Isuzu Panther

Mobil ini mempunyai mesin diesel yang dikembangkan di Jepang. Isuzu sudah tidak diragukan lagi kemampuan mesin dieselnya. Sehingga saat ini Anda masih dapat menemukan mobil tersebut di pasar mobil bekas di Indonesia.

 

Leave a Reply