5 Cara Menghilangkan Bau Badan Paling Ampuh Untuk Tampil Percaya Diri

, , Leave a comment

Cara menghilangkan bau badan memang banyak dicari oleh sebagian besar orang. Kehadiran bau badan terkadang memang membuat seseorang tidak percaya diri. Bahkan tidak jarang hal ini bisa menjadi hal yang mengancam. Ini tidak lain karena kehadiran bau badan ini bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang lantaran takut akan mengganggu orang yang ada disekitar.

Penyebab bau badan

Bau badan yang muncul sendiri biasanya dikarenakan oleh beberapa faktor penyebab. Itulah mengapa pentingnya untuk mengetahui apa saja faktor penyebab bau badan paling umum. Berikut ini ulasannya.

1. Aktivitas yang berlebihan

Ketika anda tengah melakukan aktivitas fisik berat maka tubuh memang akan memproduksi keringat lebih banyak. Ketika suhu naik, maka otomatis keringat akan keluar dari pori-pori. Sebenarnya bukanlah keringat yang menyebabkan bau, tetapi bakteri yang ada di dalam tubuh anda tersebut.

2. Mengkonsumsi makanan penyebab bau badan

Selain seringnya melakukan aktivitas fisik yang berat, penyebab lainnya bau badan yang kurang sedap ternyata bisa diakibatkan karena makanan yang anda konsumsi lho. Daging merah mungkin menjadi makanan yang lezat, tapi sayangnya ternyata daging merah ini bisa menyebabkan bau badan anda tidak sedap.

3. Faktor medis

Hal ini juga harus diperhatikan oleh semua orang karena ternyata bau pada badan anda juga bisa disebabkan karena faktor medis yakni penyakit yang anda derita. Ada beberapa jenis penyakit yang bisa menimbulkan bau tak sedap pada anda seperti penyakit diabetes.

4. Gangguan Genetik

Tak hanya faktor eksternal saja, faktor penyebab bau badan yang selanjutnya adalah dikarenakan faktor genetic.

Cara menghilangkan bau badan

Ada beberapa cara yang bisa anda terapkan untuk terhindar dari bau badan tersebut, berikut ini penjelasannya.

1. Menggunakan deodorant

Tips yang pertama yang bisa anda gunakan adalah dengan memanfaatkan deodorant untuk menghilangkan bau badan ada. Cara ini tentu banyak dipilih oleh orang karena dirasa lebih efektif untuk menghilangkan bau kurang sedap. Ada berbagai macam produk deodorant yang bisa anda pilih saat ini.

2. Menggunakan bedak bayi

Ketika anda sedang berada di dalam keadaan yang terdesak maka cara lain yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menaburkan bedak bayi pada area ketiak. Hal ini tidak lain karena bedak bayi bisa menahan keringat agar tidak muncul.

3. Daun sirih

Daun sirih yang mempunyai kandungan antioksidan yang tinggi ternyata juga cukup baik untuk menghilangkan bau badan kurang sedap anda. Kandungan seperti vitamin C, niacin, tiamin, riboflavin hingga karoten bisa mengurangi bau badan. Carannya cukup mudah, anda bisa mandi dengan menggunakan air rebusan daun sirih tersebut.

4. Mencukur bulu halus pada daerah tertutup

Rambut halus yang tumbuh pada tubuh kita seperti ketiak ternyata menjadi sarang bakteri yang menyebabkan tubuh menjadi berkeringatan dan lembab. Inilah yang akhirnya memicu bau pada badan anda. Cara yang bisa anda lakukan adalah dengan rutin mencukur rambut-rambut halus tersebut.

5. Cuka apel

Selain biasanya menjadi bahan campuran makanan, cuka apel yang mengandung asam tartar dan asam asetat ternyata sangat baik untuk menghambat pertumbuhan bakteri ataupun jamur penyebab bau badan anda. Caranya cukup mudah, anda bisa mengoleskan cuka apel tersebut pada area ketiak anda dengan kapas.

Kehadiran bau badan memang menjadi salah satu masalah yang paling menakutkan bagi sebagian besar orang karena mampu menurunkan tingkat kepercayaan diri. Demikian cara menghilangkan bau badan yang bisa anda terapkan.

 

Leave a Reply