Ulasan Seputar Keju Mozarella yang Perlu Diketahui

Makanan dengan taburan keju di atasnya membuat siapapun akan tergoda untuk mencicipinya. Seperti pada kue, jajanan, dan berbagai kudapan lainnya keju membuat citarasa makanan menjadi lebih nikmat. Rasa gurih dan rasa khas keju yang unik membuat siapapun sangat menyukai produk olahan susu yang satu ini. Jenis keju yang banyak diproduksi dan digunakan oleh masyarakat sangat beragam. Ada keju cheddar, keju mozarella, keju parmesan, keju edam, keju gouda, keju stilton, keju chevre, dan masih banyak lagi. Diantara kesemua jenis keju tersebut, keju mozarella terbilang banyak digunakan oleh masyarakat, terutama digunakan sebagai toping dalam olahan pizza atau pasta. Di pasaran bisa dijumpai keju mozarella murah hingga yang berharga mahal. Ukuran murah dan mahalnya ini biasanya ditentukan dari kualitas dan citarasa yang dihasilkan.

Keju mozarella memang sangat cocok untuk topping pada pizza dan serta berbagai olahan lainnya, seperti pasta, lasagna, macaroni schotel, dlsb karena teksturnya yang lembut dan kadar air yang tinggi. Keju mozarella dahulunya banyak dibuat dari olahan susu kerbau. Namun seiring berjalannya waktu dengan banyaknya permintaan pasar, bisa juga dibuat dari olahan susu sapi. Keju mozarellatentu bisa didapatkan dari yang berbahan dasar susu sapi dibandingkan susu kerbau. Keju ini umumnya dijual dalam kondisi padat berbentuk potongan bulat-bulat ataupun menyerupai balok.

Sama seperti jenis keju lainnya, keju mozarella juga mengandung segala kebaikan susu. Di dalam keju mozarella terdapat kalsium, kandungan berbagai vitamin, fosfor, zat besi, serta lemak hingga 40-50 %. Keju mozarella bisa tahan hingga 2 minggu jika disimpan dalam lemari es. Namun jika ingin lebih awet lagi, bisa menyimpannya dalam kemasan kedap udara lalu memasukkannya ke dalam freezer. Dengan cara ini, keju akan tahan hingga 6 bulan. Sebelum digunakan, keju yang keluar dari freezer bisa didiamkan terlebih dahulu hingga suhunya menjadi normal. Baru gunakan keju dengan memotong-motongnya dan menggunakannya dalam olahan masakan. Nah, untuk Anda yang sedang membutuhkan keju mozarella untuk keperluan olahan masakan Anda, bisa berbelanja di sini. Dengan kemudahan berbelanja online dan dapatkan harga keju Prochiz mozarella murah dibandingkan harga pasaran juga bisa didapatkan disini. 

 

Leave a Reply