Jangan Sampai Salah! Inilah Tips Yang Tepat Dalam Memilih Tempat Les Bahasa Inggris

, , Leave a comment

Les Bahasa Inggris

Siapa sih orang di dunia ini yang tidak kenal dengan Negara Inggris? Ya, tentu saja kita semua sudah kenal betul dengan Negara Ratu Elizabeth ini. Begitu juga dengan bahasa Inggris, yang merupakan salah satu bahasa internasional yang paling banyak digunakan oleh masyarakat di dunia. Pentingnya belajar bahasa Inggris, menjadikan bahasa tersebut masuk kedalam kurikulum pelajaran di sekolah. Bahkan, hal itu juga didukung dengan banyaknya tempat les bahasa Inggris yang ada disekitar tempat tinggal kita. Sebelum hendak mendaftar ke tempat bahasa Inggris, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Hal apa sajakah itu? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi tentang hal-hal apa saja yang harus diperhatikan, mari kita simak saja langsung ulasannya di bawah ini :

1. Persiapkan Dulu Budgetnya

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum mendaftar ke tempat kursus bahasa Inggris, yakni persiapkan dulu budget alias uangnya. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih tempat kursus bahasa Inggris yang sesuai dengan kemampuan isi dompetmu. Pada intinya, kamu jangan sampai memaksakan diri untuk mendaftar ke tempat kursus bahasa Inggris yang elit.

2. Jangan Tergesa-gesa

Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa segala sesuatu yang dikerjakan dengan tergesa-gesa itu selalu memberikan hasil yang tidak maksimal. Begitu pun dalam memilih tempat kursus bahasa Inggris, dimana kamu tidak boleh melakukannya dengan terburu-buru alias tergesa-gesa. Sebelum memutuskan untuk mendaftar, ada baiknya jika kamu bertanya dulu pada salah satu siswa dari tempat kursus tersebut. Disini kamu bisa bertanya kepadanya mengenai keunggulan dan kekurangan dari tempat kursus bahasa Inggris tersebut. Selain itu, coba kamu cermati berapa banyak jumlah siswa yang ada di tempat kursusnya. Jika jumlah muridnya sedikit, maka tempat kursus bahasa Inggris tersebut memang kurang mumpuni.

3. Perhatikan Durasi Pembelajarannya

Tips berikutnya yang harus kamu lakukan sebelum mendaftar ke tampat kursus bahasa Inggris, yakni perhatikan dulu durasi pembelajarannya. Biasanya, kebanyakan tempat kursus bahasa Inggris akan memberikan kurun waktu 3 bulan, 2 kali pertemuan dalam seminggu dengan durasi 120 menit. Akan tetapi, ada juga sebagian dari tempat kursus bahasa Inggris yang memberikan durasi 90 menit. Dalam hal ini, tentu saja kamu harus memilih tempat les bahasa Inggris yang memberikan durasi paling lama.

4. Perhatikan Kualifikasi Pengajarnya

Selain harus memperhatikan durasi pembelajaran, kamu juga jangan sampai lupa untuk memperhatikan kualifikasi pengajarnya. Dalam hal ini, pastikan bahwa pengajar tersebut menggunakan penutur bahasa Inggris yang asli. Soalnya, pengajar yang menggunakan penutur bahasa Inggris asli itu sangat fasih dalam berbicara sehingga kamu lebih mudah mengerti.

5. Metode Pengajaran

Menurut informasi yang didapat, kebanyakan tempat les bahasa Inggris yang ada itu menerapkan metode pengajaran yang memfokuskan pada kemampuan muridnya dalam berbicara bahasa Inggris. Namun, ada juga sebagian tempat les bahasa Inggris yang memfokuskan pada kemampuan menulis bahasa Inggris. Dalam hal ini, disarankan bagi kamu untuk memilih metode pengajaran yang memfokuskan pada kemampuan berbicara bahasa Inggris. Sebab, metode yang satu ini lebih ampuh ketimbang metode penulisan bahasa Inggris.

Itulah beberapa tips yang harus kamu lakukan sebelum mendaftar ke tempat les bahasa Inggris. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply