Ketahui Berbagai Jenis dan Keren dari Sepatu Boots Untuk Pria Di Sini!

Sepatu Pria

Sumber : Shopee

Dalam keseharian kita selalu menginginkan kenyamanan dan keamanan pada diri kita, terutama pada alas kaki yaitu sepatu. Tidak hanya mengutamakan tampilan saja tetapi sepatu sendiri memberikan kenyamanan dan keamanan pada saat kita berjalan. Contohnya saja sepatu boots pria, sepatu yang membungkus kaki hingga bawah lutut. Agar sepatu boots bisa bertahan lama tentu kita harus memilih material yang kuat dan kualitas yang baik.

Menurut berbagai sumber material untuk membuat sepatu boots terbuat dari bahan dasar karet yang telah melalui pemrosesan dari getah karet. Selain digunakan untuk pembuatan sepatu wanita, sekarang ini banyak juga dipakai untuk jenis sepatu pantofel dan casual pria. Karena sepatu boots yang terbuat dari bahan karet relatif lentur, anti air, dan tahan lama.

Lalu ada suede atau beludru, adalah material yang terbuat dari kulit juga, namun yang di finishing bukanlah permukaan dari kulit tetapi sisi belakang dari kulit itu. Materialnya tampak seperti berbulu namun terlihat menarik.

Material kulit terbaik yang digunakan untuk sepatu boot adalah dari kulit sapi. Material kulit memiliki sifat yang awet (tahan lama) sehingga biasanya material kulit memiliki harga yang mahal, namun sebanding kok dengan apa yang kita dapat ! Selain itu ada material denim atau kain jeans, adalah satu diantara bahan yang seringkali digunakan untuk pembuatan sepatu. material ini relative kuat dan tahan lama

Sepatu boots juga sangat cocok digunakan pada saat musim hujan atau musim salju, dan sangat digemari juga oleh para pekerja. Oleh karena itu sepatu boots ini mempunyai banyak manfaat loh untuk kaki kita. Lantas ada berapa jenis sih sepatu boots ini? Yuk langsung simak saja di bawah ini.

Beberapa jenis sepatu boots diantaranya yaitu:

  1. Tall boots dengan tampilan yang lumayan elegan
  2. Angkle boots merupakan boots yang hanya sebatas kaki, bentuknya yang minimalis dan sederhana sangat cocok dipakai untuk kawula muda.
  3. Knee high merupakan sepatu boots wanita yang tingginya selutut, boots ini terkesan modern.
  4. The chelsea boots mempunyai pergelangan kaki yang tinggi dan tak memiliki tali, sepatu ini sangat elastis sehingga membuat kita mudah untuk melepaskannya.
  5. The chukka boots tidak seperti chelsea boots, boots ini memiliki dua lubang tali atau lebih untuk mengikatnya, boots ini terbuat dari material suede.
  6. Hiking boots bagi para yang suka naik gunung, sepatu ini sangat cocok karena sengaja didesain untuk mendaki gunung, materialnya pun terbuat dari bahan yang halus.
  7.  Motorcycle boots sepatu boots yang sangat digemari pria ini sangat cocok untuk para pengendara motor dengan memiliki tinggi hingga di atas pergelangan kaki, sepatu ini juga dirancang khusus mencegah akan terjadinya ketika kaki kita bergesekan dengan aspal jika terjadi kecelakaan dan terjatuh.
  8. The military boots sama halnya dengan motorcycle boot, boots ini juga memakai material kulit dan memiliki bentuk yang tinggi hingga pergelangan kaki.
  9. The cowboy boots memiliki tinggi hingga sebetis dan tidak memiliki tali.

Setelah membaca beberapa jenis sepatu boots di atas, kita jadi tahu bahwa sepatu boots memiliki model yang beragam ya guys..! Sepatu boots juga tidak hanya digunakan untuk ke ladang atau musim hujan saja, karena saat ini banyak sekali perkembangan model yang terjadi pada sepatu boots.

 

Leave a Reply