Menggunakan Obat Tangan Kesemutan Alami dan Kimia

 Rasa Kebas Pada Tangan

Kesemutan tangan merupakan kondisi dimana tangan tidak dapat digerakkan dengan bebas akibat kram yang disertai dengan rasa nyeri. Rasa nyeri yang datang akibat kesemutan menjadi alasan logis dimana Anda harus mengobati kesemutan agar rasa nyeri tidak berkepanjangan. Kesemutan pada tangan dapat dialami oleh semua orang akibat beberapa penyebab. Penyebab yang sering kali dirasakan oleh mereka yang mengalami kesemutan adalah saraf yang terjepit. Kesemutan yang dikenal dengan nama paresthesia di dunia medis ini dapat menimbulkan rasa yang tidak nyaman jika tidak diatasi dengan segera. Dibutukan obat tangan kesemutan yang tepat agar rasa kebas dan nyeri tidak terasa secara terus menerus. Untuk mengobati kesemutan pada tangan, penderita kesemutan dapat memanfaatkan obat-obatan herbal dan obat kimia. Salah satu obat kimia yang da[at digunakan untuk menghilangkan kesemutan adalah Neurobion. Neurobion merupakan obat kimia neurotropik yang mengandung vitamin B1, B6 dan B12. Kandungan vitamin B1 yang ada di dalam produk Neurobion dapat memelihara kondisi serabur saraf. Sedangkan kandungan vitamin B6 dan B12 dapat digunakan untuk menjaga sistem saraf dan memelihara kesehatan saraf dengan baik. Agar kesemutan dan dampak dari kesemutan dapat dihilangkan dengan baik, penderita kesemutan hanya perlu mengkonsumsi Neurobion 1 kali dalam sehari.

Selain Neurobion sebagai obat kimia penghilang kesemutan, obat tangan kesemutan lain yang dapat digunakan adalah obat alami yang terbuat dari bahan-bahan herbal. Kandungan bahan herbal yang digunakan sebagai obat penghilang kesemutan dapat ditemukan dan diperoleh dengan mudah. Tidak hanya mudah untuk didapat, bahan alami yang digunakan sebagai obat penghilang kesemutan juga efektif dalam meringankan rasa nyeri akibat kesemutan yang terjadi secara terus menerus. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai bahan alami yang efektif dalam menghilangkan kesemutan tangan, simak ulasannya di bawah ini:

 
1. Kayu manis

Kayu manis menjadi bahan herbal pertama yang dapat digunakan sebagai obat alami penghilang kesemutan. Kayu manis sendiri mengandung mangan, kalsim, vitamin B dan nutrisi lainnya yang baik untuk mengurangi dampak dari kesemutan. Untuk memanfaatkan kandungan nutrisi yang dikandung di dalam kayu manis, penderita kesemutan hanya perlu mencampurkan kayu manis dengan menggunakan air yang hangat. Selain baik digunakan untuk mengatasi kesemutan, kayu manis juga bermanfaat dalam melancarkan peredaran darah.

 
2. Kunyit

Bahan alami lainnya yang dapat digunakan untuk mengatasi kesemutan tangan adalah kunyit. Bahan alami yang identik dengan warna kuning ini mengandung senyawa curcumin yang baik untuk melancarkan aliran darah di dalam tubuh. Kunyit juga bermanfaat untuk menghilangkan rasa sakit akibat kesemutan. Agar dapat memanfaatkan kunyit, penderita kesemutan dapat mencampurkan bubuk kunyit dengan susu dan campur hingga berbentuk pasta. Oleskan pasta kunyit ke bagian tangan yang terasa kesemutan.

Jika obat tangan kesemutan alami di atas kurang memberikan efek yang diharapkan, Anda dapat menerapkan perawatan alami dengan pijatan maupun kompres dengan menggunakan air hangat. Mengompres tangan dengan menggunakan air hangat menjadi cara umum yang banyak dilakukan oleh para penderita kesemutan. Kesemutan akan menghilang dengan sendirinya ketika penderita mengompres tangan yang kesemutan dengan menggunakan air yang hangat. Dengan mengompres tangan dengan menggunakan air hangat, otot pada tangan akan mengendur dan tidak kaku kembali. Pijatan menjadi perawatan lain yang dapat dilakukan guna mengobati kesemutan pada tangan. Pijatan dapat merangsang otot dan saraf pada tangan. Pijatan dapat dilakukan dengan cara memutar dan memanfaatkan minyak selama 5 menit. Selama pemijatan, lakukan peregangan pada bagian telapak tangan dan jari tangan. Peregangan ini dilakukan guna meningkatkan pergerakan otot pada tangan agar tidak kaku. Peregangan tangan sangat baik dilakukan setiap hari agar terhindari dari kesemutan yang mengganggu. Tidak hanya itu, bagi penderita kesemutan pada tangan, ada cara lainnya yang dapat dilakukan guna mengobati kesemutan dan rasa nyeri pada tangan, diantaranya:

 
1. Mengkonsumsi air putih yang cukup

Mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup dapat membantu meringankan otot yang terasa kram dan kesemutan. Agar terhindar dari kesemutan secara berkala, penderita kesemutan sebaiknya mengkonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup.

 
2. Berolahraga

Olahraga menjadi cara lain yang dapat ditempuh oleh para penderita kesemutan. Olahraga yang tepat dilakukan oleh penderita kesemutan tangan adalah lempar bola. Dengan melakukan lemparan bola, tangan akan melakukan banyak pergerakan dan terhindar dari kekakuan.

 
3. Mengistirahatkan tangan

Jika tangan atau jari terasa kaku, jangan pernah memaksakan jari atau tangan untuk terus bekerja. Agar terhindar dari kesemutan, biasakan diri untuk memberikan waktu istirahat bagi tangan. Berikan waktu selama 15 menit bagi tangan untuk beristirahat dan hindari tangan dari pekerjaan yang berat.

 
4. Mengkonsumsi sumber makanan yang mengandung magnesium tinggi

 

Leave a Reply