Berbagai Barang Elektronik yang Penting Dimiliki Setelah Menikah

, , Leave a comment

Barang Elektronik Rumah Tangga

Barang elektronik adalah benda yang harus dimiliki setelah menikah. Sesudah resmi menikah, Anda akan membuka lembaran kehidupan baru. Pada dasarnya, beberapa orang lebih memilih pindah dari rumah orang tua dan menempati rumah baru bersama dengan pasangan. Saat memiliki rumah sendiri, banyak barang yang harus dimiliki sendiri untuk mendukung kegiatan berumah tangga. Lantas apa saja barang tersebut?

Televisi
Agar memiliki hiburan di rumah, jangan lupa membeli televisi. Jika Anda menyukai hal-hal yang berhubungan dengan musik, Anda bisa membeli perangkat speaker aktif. Karena baru di isi oleh dua orang, Anda tidak perlu membeli televisi yang berukuran terlalu lebar, selain itu sesuaikan ukuran televisi dengan ruang keluarga Anda.

Kipas Angin atau AC
Agar memperoleh kenyamanan serta kenikmatan, Anda bisa membeli kipas angin atau AC. Pasti Anda tak ingin kepanasan di dalam rumah bukan? Bila membeli kipas angin, pilih kipas berdiri yang bisa dipindahkan ke ruangan mana saja, sedangkan bila memilih AC, pilih AC dengan ukuran pendingin sesuai dengan luas kamar atau ruangan yang akan dipasangi.

Kulkas
Barang elektronik ini memiliki peranan yang penting. Bukan hanya dapat membuat minuman biasa menjadi lebih dingin, kulkas akan menjadi tempat untuk menaruh bahan masakan dan makanan. Bila tidak memiliki kulkas, ikan dan daging yang baru Anda beli di pasar bisa lekas basi.

Blender
Jika Anda memiliki pola hidup sehat, setelah menikah, pola tersebut tidak boleh ditinggalkan begitu saja. Anda bisa membeli blender baru untuk mendukung gaya hidup sehat tersebut. Dibandingkan dengan harus membeli jus di luar, dan menyebabkan pembengkakan anggaran, lebih baik membeli blender, sehingga Anda bisa mengkonsumsi jus sebanyak yang Anda inginkan. Apalagi, blender ini juga dapat digunakan untuk menghaluskan bumbu-bumbu masakan.

Rice Cooker
Rice cooker merupakan andalan ibu rumah tangga. Lebih-lebih jika Anda merupakan menganut gaya hidup praktis dan pekerja kantoran. Di pagi hari kesibukan akan semakin bertambah padat jika Anda harus menanak nasi setelah itu membuat lauk, dan bersiap-siap ke kantor. Akan lebih praktis bila menggunakan rice cooker.

Mesin Cuci
Mungkin sebelum menikah, Anda lebih memilih melaundry seluruh pakaian kotor, namun jika sudah ada pasangan, melaundry seluruh pakaian setiap hari pasti akan membengkakan anggaran rumah tangga bukan? Untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa membeli mesin cuci. Hanya dengan sekali pencet, mesin akan bekerja dengan baik, dan tak perlu cemas berbagai aktivitas akan terganggu.

Setrika
Setelah pakaian-pakaian kotor dicuci, hal berikutnya yang tidak boleh dilewatkan adalah merapikan pakaian dengan menyetrikanya. Anda bisa memilih, membeli setrika gosok biasa atau membeli setrika modern yang menggunakan uap. Sebagai tips, sesuaikan jenis setrika dengan budget yang sudah Anda siapkan untuk membeli barang elektronik.

Bila sudah memiliki daftar barang yang harus dibeli, berikutnya adalah melakukan pembelian. Anda bisa melakukan pembelian secara online. Namun, sebelum membeli secara online, pastikan Anda sudah melakukan survei toko online terlebih dulu. Seperti melakukan pembelian secara offline, membeli secara online juga harus melakukan survei. Kunjungi toko yang terpercaya, selain itu bandingkan harga barang A di toko tersebut dengan di toko lain. Hal lain yang harus dilakukan adalah memperhatikan spesifikasi barang dengan baik. Anda bisa mencermati spesifikasi barang seperti ukuran, warna, fitur, dan harga. Jangan lupa lihat foto barang sebelum memasukkan ke keranjang pembelian.

 

Leave a Reply