Bagaimana Sih Cara Alami Untuk Memanjangkan Bulu Mata? Ini Dia Jawabannya

alis

Wanita mana sih di dunia ini yang tidak ingin memiliki bulu mata panjang dan lentik? Ya, tentu saja kita semua sangat menginginkan akan hal itu. Pasalnya, bulu mata yang panjang dan lentik ini dapat membuat penampilan kita menjadi lebih menarik lagi. Dan secara kebetulan, pada ulasan kali ini akan memberikan beberapa cara memanjangkan bulu mata secara alami.

  1. Minyak Biji Wijen
    Cara alami pertama yang harus kamu coba untuk memanjangkan bulu mata, yaitu dengan menggunakan minyak biji wijen. Tak sulit untuk menjumpai minyak biji wijen ini baik dipasar tradisional, maupun di pasar modern. Cara menggunakannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu mengoleskan minyak biji wijen tersebut ke bagian bulu mata, diamkan beberapa saat, kemudian bilas area wajah dengan menggunakan air hangat hingga bersih. Agar hasilnya lebih meyakinkan, gunakanlah minyak biji wijen ini secara rutin setiap malam, atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

  2. Minyak Essential
    Sama halnya dengan minyak biji wijen, minyak essential juga sudah terbukti ampuh dalam memanjangkan dan melentikkan bulu mata. Siapkan minyak essential secukupnya, balurkan ke bagian bulu mata, diamkan kurang lebih sekitar 15 menit, kemudian bilas lagi dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

  3. Lidah Buaya (Aloe Vera)
    Sudah sejak dari dulu, jenis tanaman yang satu ini memang selalu menjadi aktor utama dalam memelihara kesehatan rambut. Begitu pun dalam memelihara rambut di bagian mata, yang bisa kita lakukan dengan menggunakan gel lidah buaya. Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian ambil dagingnya yang berbentuk gel. Tumbuk gel tersebut hingga hancur, oleskan pada bulu mata, diamkan sekitar 20 menit, lalu bilas kembali area wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  4. Menggunakan Air Kelapa Muda
    Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa air kelapa muda ini memang memiliki segudang manfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk dalam memanjangkan bulu mata secara alami. Siapkan 1 gelas air kelapa muda dan diamkan hingga semalaman. Saat keesokan harinya, oleskan air kelapa mudanya ke bulu mata, tunggu sekitar 20 menit, kemudian bilas kembali area wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

  5. Menggunakan Air Teh Hijau
    Cara alami berikutnya untuk memanjangkan bulu mata yang harus kamu coba, yaitu dengan menggunakan air teh hijau. Siapkan 1 gelas teh hijau dan diamkan hingga semalaman. Setelah itu oleskan pada bagian bulu mata, tunggu sekitar 15 – 20 menit, lalu bilas kembali area wajahmu dengan air dingin sampai bersih.

  6. Daun Sirih
    Selain bagus untuk memelihara kesehatan daerah kewanitaan, ternyata daun sirih juga bagus untuk kesehatan bulu mata lho. Ya, hal itu dikarenakan tingginya kandungan antioksidan yang terdapat pada daun sirih. Kita langsung saja ke cara penggunaannya, siapkan 5 lembar daun sirih dan air secukupnya, kemudian blender hingga lembut. Oleskan daun sirih tersebut pada bulu mata, diamkan sekitar 20 menitan, lalu bilas kembali area wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  7. Santan
    Cara alami terakhir yang wajib dicoba untuk memanjangkan bulu mata, yaitu dengan menggunakan santan. Siapkan santan secukupnya, aplikasikan pada bulu mata, diamkan sekitar 20 menitan, dan bilas kembali area wajahmu dengan air dingin sampai bersih.
    Itulah beberapa cara alami untuk memanjangkan bulu mata. Dengan mengikuti cara tersebut, maka bulu matamu akan panjang dalam waktu yang singkat lho.

 

Leave a Reply