Hal yang Wajib Diperhatikan saat Memilih Bedak Baby

, , Leave a comment

bedak bayi

Ada banyak sekali keperluan yang harus disiapkan untuk bayi baru lahir. Tak hanya kebutuhan seperti pakaian hingga tempat tidur saja yang harus diperhatikan. Keperluan perlengkapan lain seperti alat mandi Sleek Baby hingga bedak menjadi satu hal yang sangat penting. Bedak untuk bayi memang sudah menjadi satu hal yang tak lagi asing digunakan.

Ada beberapa keuntungan tersendiri dari menggunakan bedak bayi. Salah satunya memastikan tubuh bayi benar-benar kering dan juga terjaga kelembabannya. Selain itu juga untuk memberikan aroma segar pada bayi.

Namun seperti juga memilih banyak hal lain yang digunakan untuk sang buah hati, bedak untuk bayi pun tak bisa dipilih sembarangan. Di bawah ini merupakan beberapa hal yang wajib menjadi perhatian ketika memilih bedak untuk bayi.

1. Besarnya partikel bedak
Bedak yang ditujukan untuk bayi memang memiliki partikel dengan ukuran berbeda. Ukuran partikel ini sendiri penting menjadi perhatian karena ukuran yang terlalu besar akan menjadikan kulit bayi lebih terasa kasar. Selain juga memiliki kemungkinan untuk masuk ke dalam pernafasan bayi.

Namun di sisi lain, bedak untuk bayi dengan partikel yang lebih besar ini cocok untuk membantu mengeringkan serta menjaga lipatan kulit dari iritasi. Sehingga bsia digunakan sesuai dengan fungsinya.

2. Tak ada kandungan yang menyebabkan alergi
Pernah mengalami anak justru muncul ruam setelah menggunakan bedak bayi? Hal ini mungkin terjadi karena terdapat kandungan bahan yang menyebabkan alergi di dalam bedak. Sehingga ketika mencari bedak untuk bayi nanti, sebaiknya benar-benar memperhatikan kandungan yang ada di dalamnya. Bedak bayi dengan kandungan parfume memiliki kemungkinan lebih besar menyebabkan alergi dari pada yang tidak.

Selain itu, bedak bayi dengan bahan naturla juga bisa menjadi pilihan. Meskipun tentu saja selalu pastikan tak ada alergen yang berbahaya untuk anak.

Untuk mengatasi hal ini memang ketika pertama kali menggunakan bedak pada bayi, lakukan tes alergi lebih dulu. Gunakan hanya pada satu bagian tubuh. Sehingga bisa memperlihatkan tanda-tanda alergi, bisa segera berganti bedak sebelum menjadi parah.

 

Leave a Reply