Hemat Energi dengan Lampu Sensor Cahaya

lampu-sensor-cahaya

Pada abad 20an kemajuan lampu sebagai sumber cahaya semakin mengagumkan saja. Pada dasarnya, memang fungsi dari sebuah lampu hanya sebagai cahaya pengganti matahari pada malam hari. Namun, tahukah anda bahwa lampu ternyata memiliki berbagai keunikan yang dapat membuat setiap penggunanya semakin nyaman saat menggunakannya? Baik itu dari jenis warna cahaya lampu dan berbagai jenis bentuk serta modelnya yang menarik. Salah satunya yaitu lampu sensor cahaya. Ini masih termasuk jenis lampu baru di kalangan masyarakat. Hal ini disebabkan oleh fungsi dan kelebihan yang dimiliki oleh lampu sensor cahaya tidak sama seperti lampu pada umumnya.

Kelebihan lampu sensor cahaya yang paling utama ialah daya otomatisnya. Jika dalam keadaan gelap, lampu tersebut akan secara otomatis menyala. Ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi anda yang takut dengan kegelapan. Begitu pula saat listrik sudah hidup lagi, anda tidak perlu bersusah payah untuk mematikannya. Karena lampu sensor cahaya akan secara otomatis mati dengan sendirinya tergantung dengan kondisi lingkungan anda. Hal ini sepertinya menjadi jawaban bagi anda yang terbiasa lupa mematikan lampu pada siang hari. Selain itu, dungsi otomatisnya tersebut juga dapat menghemat biaya yang anda keluarkan untuk sumber cahaya pengganti di rumah. Bagaimana? Solusi yang sangat cerdas, bukan?

Model dan bentuk yang didesain untuk lampu sensor cahaya cukup beragam. Di antaranya yaitu lampu bohlam, lampu tidur yang hampir menyerupai bentuk jamur dan berbentuk tokoh kartun modern. Ketiga pilihan tersebut dapat anda miliki sesuai dengan selera. Selain itu, anda juga dapat dengan mudah memasang lampu tersebut di rumah tanpa harus menggunakan proses instalasi yang rumit. Walaupun tampilan luar dan warna lampu cenderung putih cerah, namun pada bagian dalam lampu tersebut memiliki bahan yang terbuat dari kuningan. Hal tersebut juga meningkatkan kualitas dan daya tahan lampu.

Selain itu, walaupun lampu sensor cahaya dapat menyala dan mati secara otomatis, namun anda tetap dapat mengatur tingkat sensitivitas lampu tersebut agar sesuai dengan kebutuhan anda. Lampu tersebut juga memiliki rangkaian yang disebut sebagai switching elektronik yang dapat membuat lampu semakin awet dan tahan lama. Ide menggunakan lampu sensor cahaya juga sangat brilian jika diaplikasikan sebagai lampu taman, teras atau kolam renang. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau sehingga anda tidak perlu mengeluarkan dana lebih untuk memilikinya.

 

Leave a Reply