Cara Ampuh Untuk Menghilangkan Jerawat Batu

, , Leave a comment

Masalah jerawat batu memang kerap membuat jengkel bagi sebagian besar penderitanya. Jelas saja mereka akan jengkel, sebab kehadiran jerawat batu tersebut dapat mengurangi penampilan. Dan yang lebih menjengkelkannya lagi, jerawat batu ini cukup sulit untuk ditaklukan. Tapi anda tidak perlu khawatir, berikut di bawah ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang paling ampuh :

  1. Menggunaan Aloe Vera (Lidah Buaya)
    Cara alami pertama yang ampuh untuk menghilangkan jerawat batu, yaitu dengan menggunakan aloe vera alias lidah buaya. Lalu, bagaimana cara menggunakannya? Siapkan 1 batang tanaman lidah buaya, kupas kulitnya, kemudian ambil dagingnya yang seperti gel. Nah, gosokkan gel tersebut pada bagian jerawat batunya, dan diamkan hingga mengering. Jika dirasa sudah mengering, silahkan bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

  2. Menggunakan Baking Soda
    Menurut para pakar kecantikkan kulit ternama dunia, baking soda memiliki kandungan senyawa aktif yang dapat memelihara kecantikkan kulit, termasuk dalam mengatasi masalah jerawat batu. Soal cara menggunakannya : siapkan baking soda sebanyak 1 sendok makan, kemudian campurkan dengan sedikit air. Aduk-aduk hingga teksturnya mengental seperti pasta, lalu oleskan masker tersebut pada jerawat batunya, dan diamkan hingga mengering. Selanjutnya bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

  3. Menggunakan Masker Kentang
    Cara alami berikutnya yang terbukti ampuh dalam menghilangkan jerawat batu, yakni dengan menggunakan masker kentang. Kita langsung saja ke cara membuat maskernya : siapkan 1 butir kentang, kupas kulitnya, lalu cuci dengan air sampai bersih. Tumbuk kentag tersebut sampai hancur, lalu aplikasikan pada jerawat batunya. Diamkan kurang lebih selama 15 – 20 menita, lalu bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

  4. Menggunakan Mentimun
    Tak banyak orang yang tahu, bahwa mentimun sangat ampuh dalam mengatasi masalah jerawat batu. Selain dapt mengatasi masalah jerawat batu, mentimun juga dapat mencerahkan kulit, menghaluskan kulit, membuang sel kulit mati, hingga mencegah penuaan dini. Sediakan 1 mentimun, potong menjadi 2 bagian, lalu gosokkan pada jerawat batunya secara berulang-ulang. Diamkan sekitar 10 – 15 menitan, lalu bilas lagi wajah anda dengan air hangat sampai bersih.

Nah, itulah beberapa cara yang ampuh untuk menghilangkan jerawat batu secara alami. Bagaimana, apakah anda berminat untuk mencobanya?

 

Leave a Reply