Beberapa Penyebab Mesin Genset Tidak Mau Menyala

, , Leave a comment

Listrik menjadi kebutuhan utama bagi sebagian besar orang saat ini. Karena, setiap orang membutuhkan listrik untuk menjalani kehidupan sehari-harinya. Mulai dari keperluan rumah tangga, keperluan usaha, sampai keperluan proyek pun membutuhkan listrik dalam aktivitas sehari-harinya. Tapi, bagaimana jika Anda tengah mengalami kesulitan pasokan listrik atau pasokan listrik sehari-hari terputus? Solusinya, maka Anda bisa menggunakan genset.

Genset bisa menjadi alat yang sangat berguna saat Anda kesulitan untuk mendapatkan pasokan listrik. Karena, mengoperasikan genset tergolong cukup mudah dan Anda bisa melakukannya sendiri untuk mendapatkan aliran listrik. Akan tetapi, bagaimana jika mesin genset Anda tidak mau menyala saat dibutuhkan? Untuk membetulkan genset tersebut, Anda tentu perlu mengetahui alasan mengapa mesin genset tersebut tidak mau menyala.

Aki tekor
Hal pertama yang biasanya menjadi penyebab mengapa mesin genset tidak mau menyala adalah aki yang tekor. Aki punya peran penting dalam menggerakkan mesin genset. Tanpa aki, bisa dikatakan genset tidak akan bisa menghasilkan listrik. Kondisi aki yang tekor merupakan kondisi dimana kondisi aki tidak cukup kuat untuk menggerakkan mesin genset saat pertama kali dinyalakan. Sebetulnya, ada beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mencegah aki tekor. Beberapa diantaranya seperti mengecek air aki secara berkala, menjaga kebersihan terminal aki, dan secara rutin memanaskan genset tersebut. Dengan demikian, kondisi aki dapat terjaga dan terhindar dari kerusakan apabila ingin digunakan sewaktu-waktu.

Jarang digunakan
Pernahkah Anda merasa kesulitan untuk menyalakan genset saat percobaan pertama? Kondisi tersebut biasanya disebabkan karena genset tersebut jarang digunakan atau jarang dipanaskan. Ketika genset tersebut sudah lama tidak digunakan, oli yang ada pada genset tersebut akan turun. Hal itu akan mengganjal mesin genset berfungsi secara normal karena agar mesin bekerja secara normal diperlukan sirkulasi oli secara lancar pada mesin genset.

Memiliki genset yang jarang digunakan seringkali membuat Anda sebal saat gagal menyalakannya saat membutuhkannya. Tapi, bagaimana jika Anda bisa menyewa genset saat membutuhkannya sewaktu-waktu? Di sewatama, Anda bisa meminjam genset saat membutuhkannya sehingga akan menghemat anggaran Anda. Cek laman berikut http://sewatama.com/id/product/power-rental/sewa-genset-solusi-kelistrikan/, untuk mengetahui layanan sewa genset dari Sewatama.

 

Leave a Reply