Praktis dan Hemat Beli Pulsa Online

, , Leave a comment

Saat ini perkembangan teknologi semakin canggih. Hadirnya fasilitas internet banking membuat banyak orang bisa melakukan transaksi finansial tanpa harus keluar rumah. Begitu juga dengan membeli pulsa, sekarang bisa dilakukan secara online tanpa harus keluar rumah. Selain praktis dan menghemat waktu, beli pulsa secara online juga menghemat pengeluaran. Karena harga jual yang ditawarkan website pulsa online biasanya jauh lebih murah daripada harga jual konter fisik pada umumnya.

Tetapi masih banyak orang yang belum yakin untuk membeli pulsa online. Karena sifatnya pembeli melakukan transfer terlebih dahulu, ada beberapa pembeli yang khawatir pulsanya tidak terkirim setelah transfer. Memang ada beberapa pulsa online seperti itu, tapi bukan berarti semuanya seperti itu. Salah satunya adalah mPulsa.id, salah satu konter pulsa online yang menawarkan produk berupa pulsa, paket data dan token listrik prabayar.

Harga jualnya terbilang lumayan murah dengan dukungan transaksi transfer otomatis 4 bank seperti BCA, BNI, BRI dan Mandiri. Nominal terkecilnya 10.000 untuk produk pulsa reguler semua operator. Jika terjadi masalah pembayaran atau pengisian pulsa, pembeli bisa menghubungi customer service melalui WhatsApp atau Telegram. Jika ternyata pulsa tidak masuk atau terjadi gangguan maka pembeli bisa meminta pengembalian dana atau minta transaksinya diulang. Ya ini bisa saja terjadi karena tidak ada yang 100% berjalan dengan baik, terkadang ada masalah di sisi operatornya atau di sisi server pulsanya sendiri. Dan itu merupakan hal yang wajar terjadi walaupun tidak terlalu sering, tapi tetap saja bisa terjadi.

Untuk produk token listrik, pembeli akan mendapatkan kode tokennya melalui halaman pembayaran. Jadi setelah pembayaran berhasil dan terverifikasi oleh sistem mPulsa maka kode token akan tampil. Tidak perlu khawatir kode token akan disalahgunakan, karena kode tersebut hanya bisa digunakan oleh meteran yang membeli token tersebut. Halaman status transaksi mPulsa sendiri tidak menampilkan transaksi yang terjadi. Dan untuk mengecek status transaksinya, pembeli harus mengetik nomor hp baru bisa melihat status transaksinya.

Selain itu di mPulsa menjual produk paket data untuk semua operator seperti Telkomsel, XL, Indosat, Smartfren dan IM3. Salah satu keuntungan membeli paket data secara online adalah tidak perlu isi pulsa terlebih dahulu. Paket data akan langsung masuk ke nomor yang dituju. Dan harganya biasanya lebih murah daripada membeli paket data langsung ke operatornya sendiri seperti myIM3 atau myXL.

Untuk pembayarannya sendiri di mPulsa menerapkan kode unik. Artinya pembeli memilih produk yang ingin dibeli lalu sistem mPulsa akan menampilkan jumlah uang yang harus ditransfer. Nominal transfer tersebut akan dikurangi dengan kode unik, ini berbeda dengan sistem kode unik pada umumnya dimana kode unik ditambahkan ke harga jual. Di mPulsa, kode unik tersebut akan mengurangi harga jualnya. Baru setelah itu pembeli melakukan transfer ke rekening yang tertera di halaman pembayaran mPulsa.id. Jadi jangan ragu lagi untuk membeli pulsa online, karena sekarang sistemnya semakin canggih dan aman sehingga memudahkan siapa saja yang memiliki fasilitas internet banking atau mobile banking untuk bisa membeli pulsa cepat, murah dan mudah.

 

Leave a Reply