Menjelajah Wisata Wat Megah di Phuket dan Bangkok Thailand

, , Leave a comment

Banyaknya pilihan destinasi wisata mulai dari yang alami sampai buatan tentu membuat kamu bingung untuk menentukan tujuan berlibur, bukan? Apalagi jika kamu sudah menjelajahi destinasi wisata yang ada dalam negeri sendiri. Pasti tentu ingin dong punya pengalaman berlibur ke luar negeri. Untuk memenuhi hasrat satu ini, pertama-tama kamu bisa mengunjungi negara-negara tetangga yang dekat dengan Indonesia seperti Singapura, Malaysia, atau Thailand.

Ketiga negara itu tentu saja memiliki ciri khas destinasi wisatanya masing-masing. Namun, bagi kamu yang lebih memilih untuk berlibur sambil belajar sejarah yang berhubungan dengan kuil Buddha, Thailand lah negara tepat yang harus kamu kunjungi. Sudah bukan rahasia lagi bahwa di negara yang mayoritas beragama Buddha itu tentu saja memiliki banyak kuil Buddha untuk beribadah.

Negeri Gajah Putih ini terkenal sekali dengan wisata kuil atau penduduk lokal biasa menyebutnya Wat. Salah satu kuil yang wajib kamu kunjungi adalah Wat Chalong di Phuket, Thailand. Karena lokasi destinasi wisata ini dekat sekali dengan bandar udara internasional Phuket, akan sangat efisien jika kamu naik pesawat dari Jakarta ke Phuket. Soal harga tiket pesawatnya pun realtif murah. Kamu bisa cek tiket murah ke Phuket di situs booking tiket pesawat pilihanmu.

Wat Chalong merupakan kuil termegah di Phuket yang dibangun pada tahun 1837. Tujuan dari pembangunan kuil ini didedikasikan untuk dua orang biksu bernama Luang Pho Chaem dan Luang Pho Chuang. Terletak di Tambol Chalong yang berarti masuk dalam distrik Mueang Phuket, kuil satu ini merupakan kuil paling berpengaruh di Phuket karena bisa dibilang kuil ini cukup sejarah.

Ketika memasuki kuil ini, kamu akan merasakan nuansa sejarah berbalut kemegahan yang anggun. Salah satu sejarah yang terkenal adalah tentang perlawanan para biksu terhadap pemberontakan Angyee di tahun 1876 pada masa pemerintahan Raja Rama V.
Wat Chalong merupakan kuil yang didalamnya terdapat beberapa kuil kecil lainnya. Kuil-kuil kecil ini antara lain bernama Sala, Mondop, Ubosot, Viharn, Creamtorium, dan Chedi. Kuil-kuil ini pun memiliki ornamen yang sama cantiknya dengan Wat Chalong yang bernuansa emas dan putih.

Meskipun beberapa bangunan dalam kawasan Wat Chalong ini merupakan banggunan lama peninggalan sejarah, namun beberapa bangunan lainnya merupakan bangunan baru. Tak hanya keunikan bangunan saja yang bisa kamu nikmati di kawasan Wat ini, namun ada pula alunan musik tradisional Thailand di depan patung Big Buddha yang siap menyambutmu.
Begitu juga kesejukan taman-taman indah yang mengilingi kawasan ini. penasaran untuk datang ke Wat Chalong? Tak perlu lagi menunda untuk berllibur ke negara tetangga satu ini.

Kamu bisa melakukan survey terlebih dahulu untuk mecari tiket murah ke Phuket.
Berlibur ke Thailand tidak lengkap rasanya jika kamu tidak menginap di ibukotanya, Bangkok. Jika kamu sudah puas menikmati kemegahan dan kedalaman sejarah Wat Chalong, cobalah mengunjungi kuil lain. Meskipun Bangkok merupakan kota besar di Thailand, namun nuansa religi tidak lepas dari keseharian masyarakatnya. Salah satu indikasinya adalah berdiri kuil-kuil indah yang dibuka juga untuk objek wisata seperti Wat Arun di tepi Chao Phraya.

Jika kamu berniat untuk mengunjungi kuil satu ini sebaiknya kamu menginap di Glur Bangkok Hostel yang proses bookingnya bisa melalui situs Reservasi.com. Hostel satu ini terbilang nyaman karena fasilitas yang diberikan dan juga harga yang kompetitif. Selain itu, lokasinya sangat dekat dengan objek wisata Wat Arun.

Keistimewaan utama dari Wat Arun ini adalah tempat berdirinya yang bersebelahan dengan sungai yang membelah Bnagkok menjadi dua bagian, yaitu sungai Chao Phraya. Oleh sebab itu, wisatawan yang ingin mengunjungi Wat Arun harus menyebrang sungai berhawa segar ini menggunakan perahu wisata yang banyak bersandar di tepi sungai. Kamu tidak hanya bisa menikmati segarnya udara sepanjang sungai bersih bebas sampah ini, tetapi kamu juga bisa menikmati keindahan pemandangan kota Bangkok di sepanjang sungai dari atas perahu.

Jika kamu ingin menikmati keindahan Wat Arun secara sempurna, datanglah sebelum matahari terbit, karena memang keindahan ukiran-ukiran dan ornamen menyerupai guci porselen Cina pada bangunan kuil ini akan terlihat lebih menonjol dan memikat saat tertimpa sinar matahari pagi. Karena alasan itulah, kuil indah ini lebih dikenal oleh wisatawan asing dengan sebutan “Temple of Dawn” atau “Kuil Fajar”.

Kamu yang ingin mengabadikan berbagai momen menarik saat fajar tentu saja harus menginap di hotel terdekat dengan Wat Arun agar tidak kehilangan momen terbaik dan bisa bersiap di tempat sedini hari mungkin. Untuk itu, cobalah menginap di Glur Bangkok Hostel yang memang lokasinya sangat strategis dan dekat dengan Wat ini. Jika tertarik kamu bisa langsung memesan kamar melalui Reservasi.com.

Keunikan lain yang bisa kamu lakukan di kawasan objek wisata Wat Arun adalah penyewaan baju tradisional Thailand. Kamu bisa menyewa baju tradisional ini untuk berfoto dengan latar Wat Arun.

Sudah yakin memilih Thailand sebagai destinasi untuk liburan mu selanjutnya? Untuk menghemat biaya selama liburan, kamu bisa mencari tiket murah ke Phuket yang bisa kamu dapat secara online. Tinggal duduk diam dengan hp mu kamu sudah bisa mencari harga tiket termurah dan bisa langsung melakukan pemesanan sekaligus. Jadi sudah siap berlibur ke Thailand?

 

Leave a Reply