Tips Mengisi Baterai Smartphone Yang Benar Supaya Tidak Cepat Rusak

, , Leave a comment

Salah satu komponen penting pada sebuah smartphone adalah baterai. Tanpa adanya baterai, maka sebuah smartphone tidak akan bisa hidup dan digunakan seperti sediakalanya. Oleh sebab itu, mengingat pentingnya sebuah baterai, maka Anda pemilik smartphone wajib untuk merawat baterai agar tidak cepat rusah.

Diantara cara merawat baterai adalah dengan mengisi baterai smartphone yang benar supaya tidak mengembuk dan rusak. Oleh sebab itu, bagi Anda yang mencari informasi tentang tips mengisi baterai smartphone yang benar supaya tidak cepat rusak, silahkan baca tips yang kami rangkum dari blog ponseler.com dibawah ini.

  • Jangan Mengisi Baterai Yang Dalam Keadaan 0% hingga 100%
    Cara pertama untuk mengisi baterai smartphone yang benar adalah, jangan sering kali mengisi baerai dalam keadaan 0% hingga 100%. Jika, Anda sering melakukan hal ini, bukan tidak mungkin baterai bakal cepat melembung. Untuk cara mengisi yang benar adalah, baterai pada kondisi 40% hingga 80%.

  • Mengisi Baterai 100% Sebulan Sekali
    Tak sedikit, seringkali para pengguna smartphone yang sering kali mengisi baterai hingga 100%, sebenarnya cara mengisi baterai seperti ini kurang tepat. Yang lebih tepat mengisi baterai 100% adalah hanya cukup sebulan sekali saja.

  • Jangan Mengisi Baterai Semalaman Sering Kali
    Meski saat ini berbagai smartphone terbaru telah dilengkapi dengan fitur untuk menghentikan pengisian baterai ketika sudah penuk, namun tetap saja Anda jangan seringkali mengisi baterai smartphone selama semalaman dengan sering kali. Hal ini bertujuan agar smartphone tidak overcharing, sehingga membuat baterai menjadi overheat.

  • Putuskan Fitur Fitur Yang Tidak Perlu Saat Mengisi Baterai
    Disaat mengisi baterai, alangkah baiknya berbagai fitur yang tidak perlu seperti gps, bluetooth, dan fitur lainnya agar dimatikan. Ini bertujuan selain untuk mempercepat pengisian, baterai juga tidak cepat panas. Jika sering panas terlebih sering overhea, maka bukan tidak mungkin jika baterai smartphone akan mudah rusak.

  • Selalu Matikan Aplikasi Yang Tidak Digunakan Saat Mengisi Baterai
    Sama halnya dengan untuk memutuskan berbagai fitur yang tidak perlu saat mengisi baterai, mematikan aplikasi yang tidak digunakan saat mengisi baterai juga demikian, sehingga dengan cara ini baterai Anda bakal lebih awet.

Demikian informasi mengenai tips mengisi baterai smartphone yang benar supaya tidak cepat melembung, sehingga baterai Anda menjadi rusak. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

 

Leave a Reply