Ketahui Cara Menggunakan Eyeliner ke Mata

, , Leave a comment

Mempercantik diri merupakan hal wajib yang harus dipenuhi oleh para wanita di tiap harinya. Tidak peduli apapun aktivitasnya, wanita tetap perlu memastikan kondisi wajah dan penampilannya dalam kondisi yang baik dan enak dipandang. Merias diri sejatinya memiliki peranan dalam meningkatkan kepercayaan diri seseorang karena banyak dari mereka yang kurang PD bila tidak dibantu dengan riasan wajah dan outfit yang eye catching. Dengan rasa percaya diri yang dibangun dari merias diri diharapkan mampu mengaktualisasikan dirinya lebih dari sebelumnya. Karena inilah tak jarang bilang wanita di usia yang menginjak remaja akan berlomba-lomba untuk mempercantik wajahnya demi sebuah pengakuan di samping sebuah kepuasan atas penampilan dirinya.

Di dalam komponen mempercantik diri atau make up, tentu banyak tahapan yang dilalui. Untuk kalian para pemula tentu sudah paham betul bagaimana mengolesi wajah dengan krim pelembab, kemudian menaburkan bubuk bedak ke seluruh permukaan wajah, hingga memakai pewarna bibir dengan merata. Tetapi tahukah anda bagaimana cara menggunakan eyeliner yang benar agar kedua matamu terlihat lebih besar? Berikut ini adalah beberapa cara untuk menggunakan eyeliner dengan benar :

a. Posisikan tangan dan cermin dengan benar
Sebelum hendak mengaplikasikan eyeliner ke kelopak matamu, ada baiknya untuk memposisikan tangan dan cermin di hadapanmu dengan benar. Atau setidaknya cari posisi ternyamanmu untuk melukis eyeliner sehingga kamu yakin bahwa dengan posisi itu kamu akan mendapatkan eyeline yang kamu inginkan. Apabila sudah dalam posisi yang benar, maka kamu bisa lanjut ke tahap selanjutnya.

b. Pilih eyeliner yang berujung runcing dan tidak mudah pudar
Apabila kamu adalah pemula dalam hal make up, mungkin ada baiknya untuk memilih jenis eyeliner dengan ujung yang runcing agar kamu mudah menggambar eyeline di kedua kelopak matamu. Tak hanya itu, bila memungkinkan carilah eyeliner yang warnanya cepat kering sehingga tidak mudah pudar. Sebaiknya, untuk pemula hindari menggunakan eyeline spidol karena ketika melakukan kesalah akan sulit dihapus.

c. Tarik garis perlahan dan tanpa ragu
Seperti yang dijelaskan di atas, dalam hal membuat eyeline kamu harus yakin. Yakin bahwa garis mata di kelopak mata yang akan kamu gambar akan bagus dan sama dengan sebelahnya. Karena ketika kamu ragu justru mempengaruhi ketebalan dari eyeline yang akan kamu gambar. Untuk itulah diperlukan tarikan garis yang perlahan tetapi tetap yakin. Kan gak lucu juga kalau eyeline kamu tebal sebelah kan?

d. Bisa gunakan garis pembantu untuk kamu yang pemula
Lagi-lagi ini cara membuat eyeliner bagi pemula. Jadi kalau memang kamu masih tetap ragu, kamu tetap dimugkinkan untuk membuat garis putus-putus yang membantu. Setelah itu kamu bisa menyambungkan garis tersebut dengan satu garis yang tegas. Tapi tetap usahakan ketebalan dan panjangnya sama ya!

e. Memilih gaya eyeliner apa yang cocok denganmu
Beberapa jenis eyeliner mungkin pernah kamu lihat, tetapi tetap pilih yang sesuai dengan jenis matamu. Jangan sampai kamu memilih tipe eyeline yang bukan kamu banget. Apalagi untuk kalian yang pemula, usahakan mencari tipe eyeline yang sederhana saja ya.

Itulah tadi beberapa cara menggunakan eyeliner untuk kalian para ladies. Layaknya belajar menggambar saat TK dulu, menggambar eyeline pun juga dibutuhkan latihan yang keras. Tapi tetap jangan putus asa, karena memang hakikat cantik itu perlu perjuangan. Semoga artikelnya bermanfaat dan selamat mencoba ya!

 

Leave a Reply