Lagi Bingung Nyiapin Menu Sahur? Ini Dia 4 Hidangan Untuk Menu Sahurmu

, , Leave a comment

Waktu memang berjalan begitu cepat, sehingga tak terasa bahwa kedatangan bulan Ramadhan hanya tinggal menghitung hari saja. Itu artinya, hal ini merupakan kabar gembira bagi umat Muslim di seluruh dunia. Tentu saja seluruh umat Muslim di dunia ini akan menyambut kedatangan bulan Ramadhan dengan penuh suka cita dan pebuh kedamaian. Berbicara soal menyambut bulan Ramadhan, tentunya kita akan menghadapi waktu sahurnya terlebih dahulu. Yang jadi pertanyaannya, apakah kamu sudah tahu makanan apa saja yang cocok untuk menu sahur sehat? Jika belum, maka inilah 4 hidangan yang harus kamu siapkan untuk menu sahur :

  1. Sayur Bayam
    Hidangan pertama yang harus kamu persiapkan untuk menu sahurnya adalah sayur bayam. Mengapa harus sayur bayam? Disamping rasanya yang enak dan lezat, sayur bayam ini memiliki sejuta manfaat bagi tubuh kita. Adapun mengenai kandungan protein pada sayur bayam yang diantaranya adalah zat besi, vitamin B kompleks, magnesium, mangan, kalium, kalsium, dan sebagainya. Nah, kandungan tersebutlah yang akan membuatmu tetap fit selama menjalankan ibadah puasa.

  2. Sayur Sup
    Selain sayur bayam, sayur sup juga wajib kamu masukan kedalam daftar menu sahurnya. Tak berbeda jauh dengan sayur yang pertama, sayur sup ini juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan stamina tubuhmu selama menjalankan ibadah shaum. Percaya atau tidak? sayur sup ini dapat menjagamu dari rasa haus lho.

  3. Sayur Lodeh
    Sayur berikutnya yang harus kamu jadikan untuk menu sahur adalah sayur lodeh. Sayur lodeh ini terdiri dari potongan tempe, buncis, kubis, biji melinjo, dan jenis sayuran hijau lainnya. Mengingat banyaknya jenis sayuran hijau pada sayur lodeh, maka tidak ada alasan lagi bagi kamu untuk tidak menyantap sayur yang satu ini pada waktu sahur.

  4. Buah Kurma
    Siapa sih diantara kita yang tidak kenal dengan buah asli Timur Tengah ini? Dimana ada bulan Ramadhan, pasti disitu ada buah kurma. Ya, buah yang satu ini memang identik dengan datangnya bulan Ramadhan. Dibalik ukurannya yang mini, ternyata buah kurma ini memiliki sejuta manfaat untuk kesehatan tubuh kita lho. Itu sebabnya, mengapa buah kurma ini menjadi makanan favoritnya Nabi Muhammad SAW.

Itulah 4 hidangan yang harus kamu persiapkan untuk menu sahurnya. Dengan menyantap hidangan tersebut saat sahur, maka tubuhmu akan selalu tetap fit selama menjalankan ibadah Shaum.

 

Leave a Reply