Ini Dia Beberapa Cara Mengobati Sakit Gigi Secara Alami Sampai Ke Akar Akarnya

, , Leave a comment

Salah satu penyakit yang sering dialami oleh masyarakat di Indonesia adalah sakit gigi. Sampai saat ini sepertinya tidak ada habisnya orang orang yang mengeluh karena terserang sakit gigi. Pada saat sakit gigi ini menyerang maka akan menimbulkan berbagai rasa yang tidak nyaman sehingga akan membuat penderitanya itu mengeluh, merintih, dan bahkan mungkin akan menangis karena rasa sakit yang sulit untuk teratasi. Sakit gigi yang menyerang ini akan membuat penderitanya akan merasa sebal dan kesal karena tidak akan leluasa didalam beraktifitas.
Tetapi para penderita sakit gigi ini tidak perlu khawatir karena sekarang akan kita bahas cara mengobati sakit gigi secara alami sampai ke akar akarnya diantaranya yaitu :  

  1. Dengan Menggunakan Jeruk Nipis
    Kandungan senyawa asam sitrat pada jeruk nipis dapat menghambat pertumbuhan bakteri dan membunuh bakteri. Caranya adalah jeruk nipis ini dipotong dan diperas lalu ambil air perasannya dan campur dengan air hangat. Dan gunakan larutan air jeruk nipis ini untuk berkumur setiap hari selama sakit gigi.

  2. Dengan Menggunakan Lemon
    Lemon ini sama dengan jeruk nipis yaitu mengandung asam sitrat. Dan lemon ini juga mengandung antiseptik yang dapat dijadikan alternatif alami didalam menghilangkan bakteri. Caranya adalah lemon ini dipotong dan diperas lalu ambil air perasannya dan campur dengan air hangat. Dan gunakan larutan air lemon ini untuk berkumur setiap hari selama sakit gigi.

  3. Dengan Menggunakan Daun Sirih
    Daun sirih ini dapat membunuh bakteri karena mengandung antiseptik dan selain itu juga mengandung antiinflamasi yang berfungsi untuk mengurangi peradangan didalam lubang gigi. Caranya adalah beberapa daun sirih direbus lalu diamkan hingga dingin. Setelah dingin air rebusan itu digunakan untuk berkumur setiap harinya.

  4. Dengan Menggunakan Daun Jambu Biji  
    Daun biji ini dapat mengobati sakit gigi karena mengandung antibakteri yang dapat menetralkan atau membunuh bakteri. Cara penggunaan adalah daun jambu biji ini dikunyah sampai lumat. Atau ada cara yang lainnya yaitu daun jambu biji itu direbus dan dicampur garam lalu gunakan untuk berkumur setiap hari selama sakit gigi.

Itulah beberapa cara mengobati sakit gigi secara alami sampai ke akar akarnya. Selain itu masih ada cara yang lainnya seperti dengan menggunakan air kelapa, belimbing wuluh, bawang putih, bawang merah, biji asam jawa, garam, air kelapa, atau yang lainnya.

 

Leave a Reply