Mengenal Apa Itu Google Adwords

google-adwords-logo

Google adword adalah salah satu jenis periklanan yang ditawarkan oleh google pada masyarakat luas. Caranya Anda harus mendaftarkan website milik Anda lalu akan ditampilkan oleh mesin pencari google pada saat pengguna sedang melakukan browsing. Penemuan terhadap website milik Anda ini akan dipengaruhi juga oleh penggunakan kata kunci adwords yang Anda buat. Keyword adword atau lebih biasa dikenal dengan kata kunci ini harus ditetapkan ketika mendaftar di google adword. Karena bermodalkan kata kunci inilah yang akan mendukung proses pencarian pengguna internet sebagai representasi iklan yang Anda buat di google.

Sebuah layanan iklan berbayar ini ternyata memiliki banyak kelebihan dan keunggulan dibanding cara iklan lainnya. Teknik pembayaran google adword ini dilakukan pada awal mendaftarkan sebelum Anda menerima klik apapun. Jika iklan telah menerima klik dari para pengguna internet, maka secara otomatis adwords mengurangkan biayanya yang diambil dari simpanan saldo prabayar yang sebelumnya telah Anda bayar. Proses iklan di google ini hanya akan berjalan mulus bila pihak adwords telah menerima pembayaran dana.

Bila account yang Anda miliki telah kehabisan dana, secara otomatis iklan akan berhenti ditayangkan. Namun Anda tidak perlu khawatir karena account tersebut bisa ditayangkan kembali bila Anda telah membayarnya. Maka dari itu ada baiknya untuk selalu mengecek deposit saldo di account Anda supaya tidak terjadi penghentian secara mendadak. Tetapi biasanya pihak google akan memberikan email otomatis ketika dana Anda mulai menipis dan saat saldo berada di titik nol.

Beberapa keuntungan dalam menggunakan google adword yaitu pemilik dapat membuat iklan yang ditampilkan otomatis keluar di halaman mesin pencari, maka dari itu pengguna tidak perlu khawatir jika iklannya tidak keluar. Biaya yang ditetapkan juga terjangkau, mengingat bahwa feedback dari beriklan di jejaring internet keuntungannya sangat banyak. Biaya ini cukup terjangkau jika dibandingkan dengan iklan di media cetak. Dibandingkan dengan efektivitas pemasangan iklan maka biaya yang diperlukan pemilik web sudah dinilai terjangkau.

 

Leave a Reply