Ini Dia Beberapa Cara Untuk Mengobati Sakit Gigi Secara Alami

, , Leave a comment

Ketika sakit gigi menyerang pastinya tidak akan menyenangkan kan, terlebih gejala sakit gigi ini disertai dengan gejala sakit yang begitu hebat yang berdenyut dan juga ngilu pada bagian gigi dan gusi. Dan jika kondisinya sudah parah maka akan berlangsung selama sepanjang hari dan akan berulang ulang dan mungkin saja disertai dengan demam. Setiap orang yang mengalami gejala diatas pastinya ingin segera mengobati sakit yang dirasakannya itu. Sehingga orang yang terserang sakit gigi akan langsung mengkonsumsi obat anti nyeri namun tidak jarang rasa nyeri itu akan muncul kembali setelah efek dari obat tersebut berkurang.

Untuk mengurangi rasa sakit gigi dan agar rasa sakitnya itu tidak muncul lagi maka sebaiknya mencoba obat sakit gigi alami. Berikut beberapa cara untuk mengobati sakit gigi secara alami diantaranya yaitu :

1. Dengan Menggunakan Bawang Putih
Sakit gigi dapat diobati dengan bawang putih karena dapat membunuh bakteri penyebab plak sakit gigi sekaligus dapat meredakan nyeri dan juga ngilu. Didalam pemanfaatannya bawang putih ini dihaluskan lalu ditambahkan dengan sedikit garam dan diaduk hingga tercampur rata menjadi pasta. Lalu tempelkan pasta itu dengan menggunakan kapas pada gigi yang sakit.

2. Dengan Menggunakan Cengkeh
Senyawa eugenol didalam cengkeh dipercaya sebagai antiseptik alami. Minyak cengkeh digunakan banyak orang didalam mengobati sakit gigi karena minyak ini mampu mengurangi peradangan pada gusi dan juga dapat menghilangkan rasa sakit. Minyak cengkeh ini cukup dioleskan pada area yang sakit dengan menggunakan kapas yang dibentuk bola.

3. Dengan Mengguanakan Kunyit
Rasa nyeri dan pembengkakan pada gigi akan dapat dikurangi dengan menggunakan kunyit, karena kunyit ini mengandung senyawa curcumin yang memiliki banyak khasiat. Satu sendok teh bubuk kunyit dicampurkan dengan sedikit air diaduk hingga menjadi pasta. Kemudian oleskan pasta itu pada gigi yang sakit dan diamkan selama 15 sampai 20 menit.

4. Dengan Menggunakan Daun Jambu Biji
Ada banyak manfaat dari daun jambu yang dapat kita peroleh didalam mencegah anti radang dan menjaga kesehatan mulut. Cara penggunaannya adalah kita cukup mengunyah daun jambu biji yang segar atau juga dengan mendidihkan terlebih dahulu daun jambu biji dan air rebusannya itu digunakan sebagai obat kumur.

Itulah beberapa cara untuk mengobati sakit gigi secara alami. Setelah mencoba cara alami diatas dan sakit gigi pun sembuh maka sebaiknya jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan gigi.

 

Leave a Reply