4 Manfaat Beras Merah Untuk Tubuh

, , Leave a comment

Sejak dari dulu hingga sampai sekarang, beras menjadi makanan pokok yang dikonsumsi oleh masyarakat di berabagai belahan negara termasuk di negara tercinta kita ini. Beras itu sendiri terbagi kedalam beberapa jenis seperti beras merah, beras putih, beras hitam, dan beras cokelat. Namun dari keempat jenis beras tersebut, beras putihlah yang paling banyak dikonsumsi oleh orang-orang. Ya, hal itu memang wajar, dikarenakan rasa dari beras putih jauh lebih enak ketimbang jenis beras lainnya.

Akan tetapi, kandungan protein pada beras putih ini jauh lebih sedikit daripada ketiga jenis beras lainnya. Salah satunya adalah beras merah, yang memiliki kandungan protein yang sangat tinggi. Mengingat akan hal tersebut, tentu sudah tidak diragukan lagi akan manfaat beras merah bagi kesehatan tubuh kita. Nah, biar lebih jelasnya lagi, mari kita simak saja langsung ulasan dibawah ini mengenai 4 manfaat dari mengonsumsi beras merah bagi kesehatan tubuh :

  1. Bagus Untuk Kesehatan Usus
    Tak banyak orang yang tahu, bahwa beras merah ini bagus untuk kesehatan usus. Berdasarkan dari hasil penelitian, beras merah ini mengandung serat yang dapat mendorong semua kotoran pada usus yang dikeluarkan melalui BAB alias buang air besar. Dengan kata lain, beras merah ini juga merupakan solusi terbaik untuk mengatasi sembelit.

  2. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker
    Panyakit kanker merupakan salah satu momok yang paling menakutkan di dunia ini. Pasalnya, sel kanker ini bisa menyerang kebeberapa bagian organ tubuh seperti payudara, usus, hingga otak. Namun dengan mengonsumsi beras merah, maka anda akan terhindar dari berbagai jenis penyakit kanker. Sebab, beras merah mengandung nabati yang berfungsi untuk menghambat pertumbuhan sel kanker dalam tubuh.

  3. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
    Dengan meningkatnya sistem kekebalan tubuh, maka tubuh anda tidak akan mudah terserang oleh berbagai jenis penyakit. Ya, hal itu dikarenakan beras merah mengandung antioksidan, yang berfungsi untuk menangkal radikal-radikal bebas.

  4. Dapat Memelihara Kesehatan Jantung
    Sudah tidak diragukan lagi akan bahaya dari serangan penyakit jantung, yang bisa berujung dengan kematian. hal ini juga tidak terlepas dari peran kandungan serat pada beras merah, yang dapat menurunkan kadar kolesterol jahat penyebab timbulnya penyakit jatung.
    Itulah 4 manfaat dari mengonsumsi beras merah bagi kesehatan tubuh. Bagaimana, tertarikah anda untuk beralih ke konsumsi beras merah?

 

Leave a Reply