Cek Harga Tiket Batik Air Untuk Menikmati Beragam Wisata Kuliner Yang Ada Di Manado

, , Leave a comment

Berlibur memang identik dengan mengunjungi tempat wisata ataupun taman hiburan yang menyenangkan, biasanya ada beberapa tempat tertentu yang menjadi tujuan favorit wisatawan. Namun bukan hanya mengunjungi tempat wisata saja, saat melakukan cek harga tiket Batik Air untuk berlibur ke kota tertentu khususnya di wilayah Indonesia, beberapa orang juga menjadikannya sebagai tempat untuk berburu kuliner.

Ada banyak tempat di Indonesia yang bisa dikunjungi baik itu untuk berwisata maupun berburu kuliner, salah satunya yakni Manado. Ada banyak tempat wisata asik di Manado yang bisa dikunjungi, selain itu berbagai wisata kuliner di wilayah inipun juga sangat beragam dan tentunya lezat seperti.

Cakalang Fufu

Photo: exploremanado.com

Menu khas asal Manado yang terbuat dari ikan Cakalang/Katsuwonus Pelamis atau biasanya dikenal dengan tongkol putih ini menjadi menu kuliner yang tidak boleh terlewatkan, karena kelezatan menu yang satu ini sudah tidak diragukan lagi. Ikan yang masih segar yang kemudian diasapi (fufu) dan diolah menjadi berbagai menu yang menggoyang lidah seperti Cakalang fufu saus, Cakalang fufu santan, dan lainnya. Anda bisa menemukan menu ini di pasar tradisional ataupun di jembatan Sario, kuliner yang satu ini juga bisa dijadikan sebagai oleh-oleh saat pulang ke kampung halaman.

Sambal Roa

Photo: cookpad.com

Cek harga tiket Batik Air untuk mengunjungi kota Manado dan menikmati beragam sajian kulinernya yang pedas, salah satunya Sambal Roa. Sambal yang sangat khas ini terbuat dari cabe segar yang dicampur dengan ikan roa yang sebelumnya telah ditumbuk sampai halus dan dimasak dengan sedikit minyak. Pada proses pengolahannya kemudian dicampur dengan cabe rawit, bawang merah, bawang putih, tomat, garam, gula, dan kemudian ditumis. Meski hanya sambal, namun untuk banderolan harganya sendiri terbilang cukup mahal karena berbagai bumbunya tadi.

Nasi Kuning

Photo: food.detik.com

Meski menu nasi kuning bisa ditemukan di mana saja, namun nasi kuning Manado memiliki ciri khasnya tersendiri, Nasi kuning Manado menggunakan ika cakalang sebagai pelengkapnya dan juga daging sapi yang diolah dalam bentuk irisan kecil-kecil plus telur rebus dan berbagai bumbu lainnya. Biasanya nasi kuning Manado ini dibungkus dalam daun Woka (sejenis janur), kuliner ini banyak ditemukan di Wakeke.

Tinutuan

Photo: IndonesiaKaya.com

Cek harga tiket Batik Air untuk menikmati salah satu kuliner khas Manado, namanya Tinutuan. Kuliner khas yang satu ini sudah sangat terkenal di Indonesia, sebuah kuliner yang terbuat dari campuran berbagai sayuran hijau yang dimasak dengan bubur beras ditambah labu kuning. Kuliner yang satu ini sangat cocok dijadikan sebagai sarapan, ada banyak jenis kuliner di Wakeke yang menawarkan menu ini.

Pisang goreng

Menu kuliner yang satu ini memang bisa dibilang tidak istimewa, karena siapapun bisa membuat olaha kuliner ini. Meski begitu pisang goreng khas Manado memiliki keistimewaan tersendiri dibanding dengan menu pisang goreng lainnya, karena biasanya disajikan dnegan dabu-dabu. Salah satu yang paling khas dari menu pisang goreng Manado adalah pisang goreng goroho, karena pisang goreng ini digoreng saat pisangnya belum masak yang kemudian disajika bersama dabu-dabu.

Es Brenebon

Photo: masakandapurku.com

Kuliner yang satu ini merupakan salah satu kuliner khas Manado yang paling terkenal, bahan utamanya sendiri yakni kacang merah (brenebon). Ada banyak tempat makan yang menyediakan kuliner khas yang satu ini, salah satunya di Rumah Makan Es Miangas yang sudah meleganda dengan sajian kuliner khas ini karena menjadikan Es Brenebon sebagai menu utamanya dari puluhan tahun yang lalu.

Dabu-dabu

Photo: Koranbanten.com

Cek harga hotel murah di Reservasi untuk menginap di Malang dan menikmati salah satu kuliner khas di sana bernama Dabu-dabu. Pecinta makanan pedas tentunya tidak dapat menikmati kuliner secara maksimal jika tidak ada sambal atau tidak menggunakan rasa pedas pada olahannya, hal ini juga berlaku bagi orang Manado maka terciptalah dabu-dabu (sambal).

Namun sambal khas Manado ini berbeda dengan jenis sambal yang biasa kita temukan di wilayah lain, rasanya sangat pedas dan ada beberapa macam jenis dabu-dabu yang memiliki ciri khas tersendiri seperti dabu-dabu bakar, dabu-dabu iring, dabu-dabu lemong, dan dabu-dabu lilang.

Klappertaart

Photo: katalogwisata.com

salah satu menu dessert ini memang wajib dicoba saat berkunjung ke Manado, meski masuk kuliner warisan Belanda namun rasanya sudah disesuaikan dengan lidah orang Indonesia. Terbuat dari kelapa, tepung, susu, telur, dan mentega, olahan yang satu ini sangat cocok disantap kala dingin (karenanya setelah matang olahan langsung disimpan dalam kulkas).

Gohu

Photo: Republika.co.id

Menu kuliner berupa asinan ini hanya bisa ditemukan di wilayah Manado dan sekitarnya, terbuat dari daging buah pepaya mengkal yang diiris kecil memanjang kemudian dicampur cabe yang dihaluskan, gula aren, cuka, bakasang (fermentasi telut/perut ikan), jahe, dan air.

Selain berbagai menu khas di atas, masih ada menu lainnya yang bisa dinikmati di wilayah Manado dengan cita rasa khas wilayah ini. segera cek harga hotel murah di Reservasi untuk menginap di wilayah Manado dan mencicipi berbagai kuliner di wilayah ini, selain terkenal akan kulinernya yang lezat kota ini juga memiliki banyak tempat wisata yang asik untuk dijadikan tempat liburan.

 

Leave a Reply