Cara Mudah Merawat Sepatu Sneakers Kesayangan

, , Leave a comment

Sneakers merupakan salah satu jenis sepatu yang bersifat timeless dan disukai banyak orang. Desain nyaman dan model yang trendi membuat sneakers senantiasa menarik. Pria maupun wanita gemar menggunakan sneakers untuk aktivitas santai maupun semi formal.

Jika kita menyukai sneakers, berarti kita tak hanya harus menyiapkan budget yang cukup untuk membeli sepatu sneakers berkualitas. Kita juga harus memahami cara-cara efektif untuk merawat sneakers kesayangan. Ini dia ulasan selengkapnya!

Jangan Biarkan Noda Melekat Terlalu Lama

Sebaiknya kita tidak membiarkan ada noda yang melekat terlalu lama pada sepatu sneakers. Noda yang berasal dari tanah atau debu bisa dibersihkan dengan mudah jika belum melekat terlalu lama. Kita hanya perlu menggunakan air mengalir dan sikat gigi untuk membersihkan noda tersebut. Jika noda tanah dan debu mulai melekat kuat, siapkan sedikit deterjen bubuk untuk menyikap bagian sneakers yang bernoda.

Memanfaatkan Cuka dan Baking Soda

Mungkin kita pernah kewalahan menghadapi noda membandel yang sulit hilang pada sneakers. Namun kita tak perlu khawatir ketika mengalaminya. Kita dapat menggunakan campuran cuka dan baking soda untuk menghilangkan noda membandel pada sneakers. Tinggal gosokkan campuran tersebut pada permukaan sneakers kemudian gosok perlahan-lahan menggunakan sikat gigi. Noda membandel yang melekat pada sneakers pun akan berangsur-angsur menghilang.

Bersihkan Juga Bagian Dalamnya

Bagian dalam sepatu sneakers sering kali kelihatan jauh lebih bersih dibandingkan bagian dalamnya. Padahal, bagian dalam sneakers juga kerap dipenuhi debu dan kotoran sehingga menimbulkan bau tak sedap. Kita wajib lebih teliti membersihkan bagian dalam sneakers ketika mencucinya. Kita juga bisa meletakkan kantong teh celup di dalam sneakers untuk menghalau bau tak sedap.

Melepaskan Tali Sneakers Saat Mencucinya

Tali sneakers merupakan komponen penting yang juga harus kita perhatikan. Ketika kita mencuci sneakers, sebaiknya kita melepas bagian talinya. Supaya tali tersebut bisa direndam dan dicuci dengan benar. Jangan sampai ada noda yang tertinggal dan menyebabkan tali sneakers kelihatan kusam.

Jangan khawatir jika tali sneakers kesayangan kita telanjur rusak atau kusam. Kita bisa menggantinya dengan tali yang baru dan tak kalah berkualitas. MatahariMall kini menyiapkan aneka produk tali sepatu berkualitas untuk sneakers. Material tali sepatu yang berkualitas dan kuat akan mendukung tampiilan sneakers kita. Pilihan warnanya juga sangat variatif dan bisa kita pilih sesuai selera. Tinggal klik website MatahariMall untuk melihat-lihat koleksi tali sepatu dan memilihkannya untuk padanan sneakers kesayangan.

Jangan Menjemurnya di Bawah Sinar Matahari

Paparan sinar matahari yang berlebihan dapat membuat warna sneakers lekas pudar. Sehingga sneakers pun kelihatan tidak menarik dan kusam. Alangkah lebih baik bila kita menjemur sneakers di tempat yang teduh dan hanya terkena hawa panas matahari. Cara menjemur yang benar akan membuat sneakers cepat kering dan tetap kelihatan menarik.

Sneakers Tak Boleh Disimpan Sembarangan

Tempat yang lembap adalah musuh utama bagi sneakers. Sebab kelembapan udara yang tinggi rentan membuat sneakers jadi berjamur. Kita harus memastikan bahwa kita menyimpan sneakers di tempat yang kering dan sejuk. Jangan lupa membersihkan tempat penyimpanan sneakers secara teratur, minimal satu bulan sekali. Agar sneakers kesayangan kita senantiasa bersih dan kering.

Kita tak akan kapok mengoleksi sneakers bila sudah paham cara merawatnya. Yuk siapkan budget untuk membeli sneakers bermutu sesuai kebutuhan. Tampilan kita akan semakin fashionable dan nyaman bila menggunakan sneakers yang bahan dan desainnya berkualitas.

 

Leave a Reply