4 Manfaat Dari Lidah Buaya Untuk Wajah

, , Leave a comment

Ternyata manfaat dari tanaman lidah buaya itu tidak hanya untuk menjaga kesehatan di bagian rambut dan kulit kepala saja. Tetapi lidah buaya ini dipercaya dapat membantu didalam penyembuhan luka kecil dan bahkan lebih ampuh dibandingkan dengan obat yang biasanya. Ada banyak manfaat lidah buaya untuk kesehatan wajah seseorang jika mengaplikasikan lidah buaya ini. Lidah buaya atau aloe vera ini memang banyak manfaatnya karena kaya akan zat yang bermanfaat. Lidah buaya ini juga bersifat antibakteri dan antiradang, selain itu juga beragam nutrisi yang terkandung didalamnya seperti zinc, vitamin C dan E, katekin, karoten, karbohidrat, flavonoid, dan asam amino.
Berikut 4 manfaat dari lidah buaya untuk wajah diantaranya yaitu :

  1. Untuk Makeup Remover
    Lidah buaya merupakan bahan alami yang dapat dipergunakan untuk menghapus sisa makeup di wajah. Penggunaan lidah buaya untuk makeup remover ini akan membuat kulit wajah menjadi lebih sehat dan juga lembab nantinya. Untuk menghapus maskara dan eyeliner sebaiknya lidah buaya dicampurkan dengan minyak zaitun murni.

  2. Untuk Menenangkan Kulit Iritasi
    Gel lidah buaya ternyata dapat menenangkan kulit yang iritasi akibat paparan sinar matahari yang berlebihan, sengatan serangga, atau juga psoriaris. Namun didalam penggunaan untuk menenangkan kulit iritasi ini, gel lidah buaya itu harus dibekukan terlebih dahulu. Caranya adalah masukan gel lidah buaya kedalam wadah cetakan es batu dan bekukan.

  3. Untuk Sabun Cuci Muka
    Lidah buaya juga dapat digunakan sebagai sabun cuci muka alami, caranya yaitu 1 sendok makan gel lidah buaya dicampurkan dengan 1 sendok teh susu almond dan juga 1 sendok teh air perasan lemon. Air larutan dari ketiga bahan alami tadi dapat digunakan sebagai sabun untuk mencuci muka.

  4. Untuk Krim Cukur
    Anda juga dapat memanfaatkan lidah buaya ini ketika akan mencukur alis. Ketika anda akan mencukur dan menggunakan lidah buaya ini maka tekstur gel yang licin itu akan mempermudah disaat dilakukannya pencukuran. Dan juga sifat dari lidah buaya ini antibakteri dan akan melembabkan kulit.

Itulah 4 manfaat dari lidah buaya untuk wajah. Lidah buaya selain dapat dipergunakan untuk menghapus sisa makeup di wajah. Tetapi juga dapat menenangkan kulit yang iritasi akibat paparan sinar matahari yang berlebihan, sengatan serangga, atau juga psoriaris. Manfaat lainnya adalah dapat digunakan sebagai sabun cuci muka alami dan tekstur gel yang licinnya itu akan mempermudah disaat dilakukannya pencukuran alis.

 

Leave a Reply