Beli Tiket Murah Untuk Menikmati Keindahan Danau Yang Mematikan

, , Leave a comment

Danau menjadi salah satu objek wisata alam yang menawan dan juga memiliki keindahan alami yang ada di dunia, banyak orang yang menjadikan danau sebagai salah satu objek wisat favorit mereka. Ada banyak sekali jenis danau indah yang memiliki bentuk yang unik di dunia ini, seperti misalnya danau Kakaban, danau Hillier, danau Spotted, dan masih banyak lagi danau di dunia ini yang memiliki keunikan dan daya tariknya tersendiri.

Berlibur dengan tiket Lion Air promo ke berbagai wilayah di Indonesia yang memiliki danau cantik tentu sangat menyenangkan, namun Anda juga bisa melakukan kegiatan berwisata ke beberapa Negara yang juga memiliki danau cantik di dalamnya. Bukan hanya berstatus cantik saja, namun danau di beberapa Negara ini juga memiliki status mematikan.

Boiling Lake di Karibia


Photo: pixabay.com

Sesuai dengan namanya, danau yang satu ini merupakan danau mendidih layaknya air dalam panci yang dipanaskan. Sudah sangat jelas bahwa danau yang satu ini benar-benar mematikan, karena suhu airnya sendiri yang begitu panas sampai membuat air danau-nya sendiri mendidih. Segera pesan beli tiket murah untuk mengunjungi danau ini, namun Anda tentunya tidak akan bisa melakukan kegiatan air di danau yang satu ini, yang bisa dilakukan hanyalah menikmati pemandangan indah alam sekitar plus menyaksikan langsung peristiwa langka danau mendidih ini.

Boiling Lake merupakan danau air panas alami yang masuk kategori paling besar kedua di dunia, suhunya sendiri mencapai 82°C sampai 92°C (bisa dibayangkan betapa panasnya bukan) dan bahkan para peneliti belum mencari tahu suhu air di tengah-tengah sumber air yang mendidih ini bisa sampai berapa derajat.

Mono Lake di California


Photo: pixabay.com

Danau yang satu ini berada di kawasan Mono (California, AS), danau yang satu ini memiliki tingkatan garam yang lumayan tinggi sehingga tidak dihuni oleh ikan melainkan hanya ada udang dan lalat alkali yang menghuni danau ini. Di tahun 1941 seiring dengan perkembangan bisnis yang makin menjamur, beraneka ragam lalat alkali mengalami keracuna karbonat, klorida, dan juga sulfat yang merupakan hasil limbah bisnis yang ada. Hal inilah yang menyebabkan danau indah yang satu ini berubah menjadi mematikan, bahkan proyek restorasi yang dilakukan membutuhkan puluhan tahun untuk mengembalika kejernihan air di wilayah ini.

Ongeim’l Tketau di pulau Eil Malk


Photo: nytimes.com

Danau yang menjadi danau terindah dan surganya bagi penyelam ini dihuni oleh 20 juta ubur-ubur, hal inilah menjadikan danau yang satu ini sebagai danau terindah namun paling mematikan yang ada di dunia. Anda bisa beli tiket murah ke kepulauan Rock untuk menikmati keindahan alam nan mematikan ini, namun harus ditemani oleh pemandu yang professional ya.

Lokasi danaunya sendiri berada di antara pulau yang tidak berpenghuni, yakni antara Koror dan Peleliu. Meski dikatakan sebagai danau yang mematikan, namun penyelam masih dapat menikmati keindahan danau ini. Namun pada kedalaman 5 meter, penyelam harus lebih berhati-hati lagi karena konsentrasi racun ubur-ubur sangat besar pada kedalaman ini.

Kawah Hijau Dallol di Ethiopia


Photo: pixabay.com

Lokasinya berada di tengah gurun Danokil kawasan Ethiopia, pemandangan sekilas kawah ini seperti danau indah yang memiliki air berwarna hijau menawan dengan bebatuan di sekitarnya yang mirip karang berwana kuning dan kuning menyala. Meski begitu, warna hijau terang dan kunng menyala yang dihasilkan Dallol ini disebabkan karena kandungan besi, sulfur, dan juga mineral yang tinggi. Dataran di kawasan ini juga terdiri dari sumber air panas yang mengandung asam tinggi, bukit belerang, gundukan garam, dan juga geyser yang sesekali dapat menymburkan gas.

Kawasan Dallol bahkan disebutkan sebagai salah satu tempat terpanas di dunia, suhunya bisa mencapai 94°F dan adanya gas beracun yang siap menyembur dari salah satu geyser yang waktunya tidak dapat diprediksi menjadikan Dallol sbagai danau terindah sekaligus mematikan yang tidak boleh dikunjungi.

Lake Nyos di Nigeria


Photo: h3.danieledance.com

Segera beli tiket murah untuk mengunjungi dan menikmati keindahan alam Nigeria, jangan lupa juga untuk mengujungi danau mematikan di wilayah ini bernama Lake Nyos. Danau yang di tahun 1986 ini meledakan CO2 ke dalam air yang menyebabkan kandungan air berubah menjadi asam karbonat, hal ini mengakibatkan ribuan orang dan juga hewan di sekitar danau tewas karena CO2 bisa menyebabkan kesulitan bernafas (jadi cukup melihat danau ini dari kejauhan saja ya jika bermaksud mengunjunginya).

Selain dari berbagai danau indah dan mematikan yang telah disebutkan di atas, sebenarnya masih ada banyak danau mematikan lainnya yang sebenarnya terjadi akibat ulah tangan manusia sendiri seperti Berkeley Pit, Danau Karachay, dll atau karena memang kandungan danau tersebut yang jelas berbahaya meski indah dipandang mata seperti Danau Natron dan Danau Kivu. Alam selalu memberikan yang terbaik dan terindah, namun beberapa diantaranya harus tetap dijaga untuk dapat dinikmati keindahannya.

Selain di luar negeri, di Indonesia juga ada banyak danau indah yang wajib dikunjungi dan mungkin juga tidak kalah berbahayanya. Segera beli tiket Lion Air promo untuk dapat mengunjungi beragai danau indah di Indonesia.

 

Leave a Reply