Selain Resep Lemon Tea, Ini 5 Cara Lain Membuat Teh Jadi Lebih Enak

, , Leave a comment

Lemon tea adalah salah satu jenis minuman yang banyak disukai dan populer sehingga mudah kita temukan di restoran maupun cafe-cafe. Minuman ini cukup segar dan bisa dihidangkan dalam keadaan hangat maupun dingin. Cocok dijadikan sebagai minuman segar pelega tenggorokan di tengah udara tropis yang panas seperti cuaca di Indonesia.

Resep lemon tea yang enak dan nikmat pun cukup mudah dibuat. Hanya dengan menyediakan 1 kantong teh dan tambahan 2 potong jeruk lemon serta beberapa buah ice cube, kita sudah bisa menikmati segar dan nikmatnya secangkir lemon yang menyehatkan.

Selain lemon tea, sebenarnya masih ada banyak cara kreatif untuk membuat rasa teh jadi lebih nikmat–yang mungkin belum pernah kamu coba. Nah, kalau kamu tertarik untuk mencoba beberapa kreasi teh, berikut adalah 5 cara lain membuat teh jadi lebih enak.

1. Tea beri

Walaupun terkesan aneh dan tidak biasa, namun memasukkan berbagai macam buah beri, seperti strawberry, blueberry, hingga raspberry ke dalam minuman (teh) bisa memberikan tekstur dan rasa yang unik. Selain itu, tentu saja kandungan yang terdapat di dalam buah-buah tersebut bisa membantumu meningkatkan kesehatan tubuh.

2. Teh kayu manis

Selain resep lemon tea dan tea beri, kamu mungkin tertarik untuk mencoba teh kayu manis yang cocok dihidangkan pada sore dan malam hari. Kayu manis adalah rempah yang cocok dicampurkan dengan teh serta akan lebih nikmat jika disajikan dengan cokelat.

3. Madu

Teh juga nikmat apabila dicampurkan dengan madu. Mencampurkan madu dengan teh mungkin sudah tidak asing di telingamu. Jika kamu belum mencampurkan madu dengan teh sesekali resep ini perlu kamu coba, karena rasa dan wanginya sangat lembut serta halus.

4. Teh mint atau peppermint

Daun mint memiliki bau yang cukup kuat dan segar. Herbal ini bisa jadi alternatif untuk memberikan rasa dan suasana yang berbeda. Sangat cocok dijadikan sebagai #MinumanAntiGalau.

5. Teh jahe

Jahe adalah rempah lain yang bisa dicampurkan dengan teh. Masyarakat Indonesia sudah cukup familiar dengan teh jahe. Teh jahe sangat cocok dihidangkan pada musim hujan ketika cuaca sedang dingin. Atau, cocok juga dihidangkan kepada tamu yang baru datang dari jauh. Karena jahe bermanfaat untuk meredakan mual, mabuk, dan pusing setelah berkendara.

Selain manfaat di atas, teh jahe bisa juga dimanfaatkan untuk meredakan gejala flu jika kebetulan kamu terkena flu. Kamu pun bisa mencampurkan teh jahe dengan air lemon jika ingin menambah variasi rasa dan manfaatnya.

 

Leave a Reply