Apa Sebenarnya yang dimaksud Tempered Glass?

tempered-glass-smartphone

Sekarang ini, produsen gadget memang tidak ada hentinya untuk menciptakan berbagai macam ponsel dengan berbagai inovasi untuk produknya. Akan tetapi seringnya gadget tersebut mempunyai perlindungan yang tidak maksimal dan mengakibatkan kerusakan yang sangat fatal, contohnya layar yang mudah pecah. Karena kualitas layar yang kurang maksimal, akhirnya munculnya produsen pelindung layar yang memproduksi produk Tempered Glass.

Tempered glass bukan seperti pelindung layar yang kebanyakan dijual bebas di pasaran. Ia mempunyai ketahanan 4 hingga 5 kali di bandingkan dengan pelindung biasa. Tempered glass di buat dari material kaca float yang mempunyai kualitas kaca yang begitu tinggi. Dengan rumitnya proses pemanasan, hal tersebut akan memberikan efek perlindungan yang begitu luar biasa. Biasanya ketebalan dari kaca tempered ini 0,2 hingga 0,4 mm. Setelah Anda memasangnya, Anda tidak akan merasakan dampak negatif seperti berkurangnya kesensitifan layar gadget. Selain hal tersebut, berikut berbagai keuntungan dari penggunaan tempered glass di gadget Anda.

Tidak Mudah Meninggalkan Bekas Minyak

Tempered glass didesain dengan lapisan seperti eleophobic yang sulit kotor saat terkena debu, minyak, air dan noda lainnya. Bila tangan Anda berminyak dan menyentuh layar gadget, anda tidak perlu khawatir karena layar Anda akan dengan mudah dibersihkan.

Mudah Dipasang

Karena memiliki bentuk yang kaku, ia jauh lebih mudah untuk di pasang jika di bandingkan dengan pelindung plastik yang biasa.

Tahan Goresan

Bahan ini jauh lebih tahan terhadap goresan karena terbuat dari kaca. Tempered glass ini pun juga memiliki kerekatan yang lebih kuat dengan layar gadget.

Lebih Aman

Produk ini akan melindungi gadget kesayangan Anda dan juga mengurangi keretakan saat gadget terjatuh. Dengan kata lain, smartphone anda akan jauh lebih terlindungi dan terhindar dari cedera berat. Saat sinar matahari mengenai layar pun, permukaan kaca tidak akan cepat panas. Hanya bagian tengah yang akan terasa panas, dan untuk bagian tepi akan relatif dingin untuk meminimalisir terjadinya layar kaca pecah.

Walaupun memiliki berbagai kelebihan. Sedikit kelemahan yang ia miliki ialah harganya yang lebih mahal. Biasanya tempered glass asli mencapai ratusan ribu. Pelindung kaca ini juga memiliki berbagai macam merk dengan harga dan keunggulan masing-masing. Namun apapun merk yang Anda pilih, jika tempered glass ini asli, produk ini tetap akan membuat gadget Anda lebih awet.

 

Leave a Reply