Ini Dia 3 Cara Paling Ampuh Agar Kamu Berhenti Merokok

, , Leave a comment

Seperti yang kita ketahui bahwa rokok itu sama sekali tidak ada manfaatnya bagi kehidupan manusia. Bahkan, perokok itu sendiri juga sudah menyadari betul akan bahaya dari asap rokok yang dihisapnya. Namun, sebagian besar dari mereka masih tetap melakukan kebiasaan buruknya itu. Negara Indonesia menempati posisi ketiga dalam jumlah perokok aktif terbanyak di dunia, setelah negara China dan Amerika. Tentu saja hal tersebut bukanlah sebuah prestasi, melainkan sebuah catatan miris dari kebiasaan buruk masyarakat kita. Menurut dari hasil survei yang dilakukan pada tahun ini, 8 dari 10 orang Indonesia adalah perokok aktif. Yang lebih mirisnya lagi, ternyata 20 % dari total jumlah perokok aktif di Indonesia ini adalah anak dibawah umur lho. Terlepas dari semua hal itu, mungkin kamu termasuk salah satu orang yang ingin berhenti merokok. Jika kamu memang berniat untuk berhenti merokok, simaklah ulasan dibawah ini mengenai 3 cara paling ampuh agar berhenti merokok :

  1. Batasi Pergaulan Dengan Teman Yang Perokok Aktif
    Cara berhenti merokok pertama yang harus kamu coba, yakni batasi pergaulan kamu dengan teman yang perokok aktif. Perlu kalian ketahui bahwa faktor lingkungan, merupakan salah satu faktor penyebab kamu menjadi perokok aktif. Apabila dilingkungan rumah kamu didominasi oleh para perokok aktif, lambat laun kamu juga akan terbawa lingkungan tersebut dan menjadi perokok aktif kembali. Maka dari itu, batasi pergaulan kamu dengan teman-teman yang perokok aktif.

  2. Coba Ganti Dengan Makanan-makanan Manis
    Alih-alih sebagai pencuci mulut, biasanya kita akan merokok setelah selesai memakan makanan yang berbau anyir seperti dading ikan, daging ayam, dan makanan anyir lainnya. Lantas, bagaimana cara menghilangkan kebiasaan buruk yang satu ini ? Apabila kamu sudah selesai memakan makanan anyir, cobalah untuk membiasakan diri dengan memakan makanan manis sebagai pencuci mulutnya. Dengan demikian, kamu pun akan terbiasa dengan makanan manis setelah selesai memakan makanan berbau anyir.

  3. Selalu Ingat Akan Bahaya Dari Asap Rokok
    Dibagian belakang bungkus rokok terdapat tulisan mengenai peringatan dari bahaya asap rokok seperti gangguan kehamilan, impotensi, serangan jantung, dan sebagainya. Jika kamu terus mengingat akan bahaya-bahaya tersebut, maka kamu akan takut dan memutuskan untuk berhenti merokok.
    Itula 3 cara paling ampuh agar kamu berhenti merokok. Apakah diantara kalian sudah ada yang pernah mencoba ketiga tips diatas tersebut ?

 

Leave a Reply