Tips Memilih Tas Wanita untuk Bekerja yang Cocok dan Membuat Anda Makin Menarik

, , Leave a comment

 

Tas tidak hanya bermanfaat sebagai goods manager atau goods carrier. Lebih dari itu, tas adalah item fashion yang bisa membuat pemiliknya terlihat lebih stylish dan trendy, atau sebaliknya terlihat jadi kurang menarik. Sama seperti pakaian, apabila memilih tas yang tepat, Anda akan terlihat lebih menarik dan tampak cantik. Namun apabila salah memilih bentuk dan ukuran tas, penampilan Anda pun bisa jadi kurang maksimal.

Tas wanita untuk bekerja sebaiknya dipilih yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan dan cocok Anda gunakan. Untuk memilih yang benar-benar tepat dan sesuai dengan karakter dan bentuk tubuh Anda, berikut adalah beberapa tips memilih tas kerja untuk wanita.

Jadikan barang-barang bawaan sebagai pertimbangan untuk memilih tas
Setiap profesi menuntut instrumen yang berbeda-beda, sehingga wajar apabila items yang dibawa di dalam tas ketika pergi bekerja juga berbeda-beda antar setiap individu. Ada wanita yang bekerja tanpa membutuhkan laptop, namun ada juga wanita setiap hari bekerja dengan menenteng laptop pulang pergi dari rumah ke kantor dan sebaliknya.

Sehingga, model tas yang mereka butuhkan tentu saja akan sedikit berbeda. Begitu juga dengan ukuran laptop yang dibawa, hal tersebut akan mempengaruhi pilihan tas yang akan dibeli.

Selain diisi dengan instrumen untuk bekerja, biasanya tas juga diisi dengan berbagai perlengkapan make up. Nah, coba buat list make up apa saja yang sering Anda bawa saat pergi bekerja?

Memilih bentuk tas yang tepat untuk bekerja
Agar tampil lebih cantik, pilihlah tas yang bentuknya tidak membuat bentuk tubuh Anda terlihat jadi tidak menarik. Agar bisa memilih bentuk tas yang tepat, terlebih dahulu identifikasi bentuk tubuh Anda secara keseluruhan. Kemudian belilah tas dengan fitur atau bentuk yang berlawanan.

Contohnya nih, kalau Anda bertubuh ramping dan tinggi, Pilihlah tas yang bentuknya bulat dan/atau punya sudut-sudut yang tidak terlalu tegas. Sebaliknya, kalau Anda bertubuh pendek dan agak bulat, Anda akan lebih cocok jika memilih tas dengan sudut-sudut yang tegas. Itu akan membuat Anda terlihat lebih menarik.

Ukuran 
Pada poin pertama kita sudah membahas tentang ukuran tas berdasarkan kebutuhan. Jangan mudah tergoda untuk memilih tas-tas yang terlalu kecil yang umumnya sedang model saat ini, atau sebaliknya, jangan juga memilih tas yang kebesaran terutama jika tubuh Anda tidak terlalu tinggi.

Hindari memilih tas yang terlalu kecil jika tubuh Anda kurus dan tinggi. Sebaliknya, hindari memilih tas yang terlalu besar Jika Anda bertubuh pendek.

Perhatikan outfit yang Anda gunakan ketika pergi ke kantor
Apa jenis pakaian atau outfit yang paling sering Anda gunakan saat pergi ke kantor? Kalau Anda terbiasa menggunakan pakaian kasual, memilih tas dengan gaya yang sedikit formal bukan ide tepat. Sebaliknya, jika Anda selalu berpenampilan formal, maka tas dengan desain formal akan match.

Kalau Anda bingung bagaimana caranya memadukan antara gaya berpakaian sehari-hari ke kantor dengan tas wanita yang harus Anda pilih, jangan ragu-ragu untuk membuka majalah fashion yang Anda punya untuk mencari beberapa model gaya pakaian yang mirip dengan pakaian kantor Anda sebagai referensi.

 

Leave a Reply