3 Tempat Favorit Yang Dikunjungi Saat Liburan Ke Jogja

malioboro

Bagi Sebagian orang yang mengalami kelahan dan kebosanan dalam melaksanakan rutinitas kesehariannya, refresing dapat menjadi jalan yang paling manjur mengembalikan mood Anda. Salah satu caranya adalah dengan melakukan liburan, baik liburan di dalam maupun ke luar negeri.

Beberapa orang ada yang memilih liburan dengan destinasi dalam negeri karena dinilai lebih murah dalam segi finansial. Salah satu destinasi favorit yang dikunjungi masyarakat di Indonesia adalah Yogyakarta. Adapun alasan pemilihan destinasi wisata ke jogja adalah dikarenakan banyaknya tempat wisata menarik yang juga menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan, baik dalam maupun luar negeri. Berikut ini adalah tempat favorit yang dikunjungi saat liburan ke Jogja:

Candi Prambanan

Tempat favorit saat liburan ke Jogja yang pertama adalah pergi mengunjungi Candi Prambanan. Candi prambanan merupakan kompleks candi Hindu yang terbesar di Indonesia. Pada candi Prambanan menyajikan sebuah pemandangan relief yang diukir mengelilingi candi dan menceritakan kisah legenda Ramayana dan Krishnayana.

Untuk mengunjungi candi Prambanan ini tidaklah sulit, karena hanya berjarak 17 km dari pusat kota Yogyakarta. Dengan menggunakan Bus, anda sudah bisa langsung turun di halte Prambanan. Maka dari itu Prambanan menjadi tempat favorit bagi wisatawan sebab tempat yang mudah untuk dijangkau dan di sini juga merupakan situs budaya di Indonesia.

Keraton Yogyakarta

Di indonesia saat ini terdapat beberapa keraton yang masih aktif pemerintahannya. Salah satu nya adalah Keraton Yogyakarta. Keraton ini sangat terkenal, pemimpinnya adalah Sultan yang memiliki gelar Hamengkubuwono.

Keraton yogyakarta ini menyimpan koleksi barang-barang Sultan yang merupakan hadiah dari raja-raja Eropa. Untuk mengunjungi Keraton ini sebaiknya anda datang lebih pagi karena hanya buka pada pukul 8 hingga pukul 2 siang saja.

Jalan Malioboro

Di kota Yogyakarta terdapat sebuah jalan yang sangat terkenal, yaitu jalan Malioboro. Sebenarnya jalan ini bisa terkenal karena adanya wisata belanja dan wisata kuliner nya yang menjadi daya tarik. Para wisatawan belum disebut liburan ke Jogja apabila belum mengunjungi tempat ini. Karena disini adalah tempat yang tepat untuk anda bisa membeli oleh-oleh yang bisa dibawa pulang. Baik itu makanan khas Jogja atau busana serta merchandise lainnya.

 

Leave a Reply