Baru Buka Usaha? Yuk Simak 3 Cara Berpromosi Ini!

, , Leave a comment


Jaman sekarang, sudah banyak orang yang membuka usaha ataupun bisnis baru karena memang enggan menjadi seorang pegawai kantoran ataupun hanya sekedar mencari bisnis sampingan saja.

Ada banyak ide bisnis online maupun offline yang bisa Anda jalankan, seperti membuka sebuah restoran, bisnis franchise, bisnis fashion, bimbel dan yang lainnya. Untuk Anda yang baru saja membuka peluang usaha dengan membangun sebuah usaha baru, ada baiknya bila Anda melakukan kegiatan promosi agar bisnis usaha Anda ini bisa terkenal dan diminati oleh khalayak.

Lalu, apasaja cara berpromosi agar bisnis yang Anda buka ini bisa perlahan-lahan meningkatkan pelanggan? Yuk, simak 3 hal ini!

1. Media Sosial


Media sosial adalah salah satu cara yang mungkin paling instan dan praktis ketika Anda ingin melakukan kegiatan berpromosi. Akan lebih mudah bila Anda memiliki beberapa akun media sosial seperti twitter, instagram, facebook, path atau yang lain sebagainya. Dengan menggunakan akun media sosial tersebut, Anda bisa langsung melakukan kegiatan promosi usaha Anda kepada para pengguna media sosial lainnya.

2. Brosur/Banner


Anda bisa menggunakan jasa digital printing yang memiliki orang yang profesional dalam membuat graphic design sehingga ia bisa menolong Anda untuk membuat desain dalam membuat brosur ataupun banner yang menarik bila Anda tidak bisa membuat sebuah desain untuk dijadikan brosur ataupun banner pada tempat usaha Anda tersebut.

Jangan lupa, untuk membuat brosur ataupun banner yang dapat menarik perhatian orang serta mungkin Anda bisa memberikan harga promo terlebih dahulu karena usaha Anda ini memang baru saja dibuka.

3. Word of Mouth Marketing


Word of mouthing marketing atau bisa disebut dengan “pemasaran mulut ke mulut” ini bisa menjadi salah satu strategi yang jitu bila Anda ingin mempromosikan bisnis usaha yang baru Anda bangun.

Bagi Anda yang pintar berbicara, mudah bersosialisasi dengan lingkungan sekitar serta memiliki teman yang banyak, cara ini mungkin bisa Anda lakukan. Anda hanya perlu mengeluarkan kata-kata yang kreatif serta simple namun dapat diterima oleh orang yang mendengarkannya.

Nah, bagaimana? Ketiga cara diatas mungkin bisa Anda lakukan bagi Anda yang memang ingin melakukan kegiatan promosi untuk bisnis ataupun usaha Anda. Jangan lupa juga untuk menambahkan doa dan usaha yang gigih ketika membangun sebuah usaha ya.

 

Leave a Reply