Spesifikasi Menarik Samsung Galaxy J5

samsung-galaxy-j5

Satu lagi smartphone baru yang di rilis oleh Samsung. Sekarang ini Samsung memang sedang meramaikan tanah air. Baru-baru ini ia mengeluarkan produk Samsung Galaxy J5. Smartphone yang satu ini begitu siap untuk melawan smartphone lainnya yang berasal di kelas menengah. Walaupun memiliki harga yang katanya kelas menengah, J5 mempunyai spesifikasi yang tidak kalah dari para pesaing di kelasnya. Lantas apa saja spesifikasi unggul yang dimilikinya? Berikut ulasannya.

Layar Super Amoled

Walaupun harganya di bawah 3 juta, ia tetap memiliki layar super amoled yang canggih. Layar yang dimiliki Samsung ini bisa mengoptimalkan berbagai gambar sehingga akan terlihat lebih jelas dan memiliki warna yang sangat kaya dengan resolusi HD 720 pixels dan kerapatan yang mencapai 294 ppi. Untuk segi desain, ia masih menggunakan material plastik dengan panjang 142,1 mm ketebalan 7,9 mm dan lebar 71,8 mm. Material yang dipergunakan memang seperti murahan namun tetap terlihat premium.

Processor Quad Core

Dapur pacu Samsung J5 ialah Qualcomm yang berteknologi 64 bit, dikombinasikan dengan RAM sebesar 1,5 GB. Untuk pengolahan grafis menggunakan adreno 306, sehingga saat Anda menonton game atau video, ini bisa di lakukan dengan sangat nyaman. Memori internalnya juga mencapai 8 GB dan bisa diperluas hingga 128 GB.

Konektivitas 4G LTE

Dengan berbagai fitur yang sangat lengkap, ternyata ponsel ini juga memiliki fitur tambahan seperti dual sim hingga konektivitas 4G LTE. Ia juga di dukung dengan WiFi, Bluetooth, GPS, Glonass, Port MicroUSB. Untuk baterai, Galaxy J5 menggunakan baterai Li-on dengan kapasitas 2600 mAh. Samsung juga mengoptimalkan sektor ini dengan fitur ultra power savingnya.

Kamera Selfie Mencapai 5 MP

Pada smartphone, tidak bisa di pungkiri bila kamera merupakan salah satu daya tarik utama yang ditawarkan. Untuk Galaxy J5, ponsel ini memberikan kamera selfie sebesar 5 MP. Jadi, untuk berfoto di tempat yang sangat minim cahaya bahkan malam hari pun bisa terlihat dengan begitu jelas. Ia juga memberikan Wide Angle yakni sudut lensa yang mencapai 85 derajat, sehingga bisa menghasilkan cakupan foto yang jauh lebih luas saat Anda melakukan selfie beramai-ramai.

Untuk kamera belakang, lensa 13 MP telah menunggu Anda. Seperti kamera depan, kamera belakangnya juga memiliki fitur yang sama. Karena itu, Anda akan lebih mudah saat melakukan foto bersama. Selain itu, ada pula fitur flash yang mampu mengoptimalkan kualitas kamera ini. Fitur Samsung Galaxy J5 pas untuk anda yang mencari ponsel dengan brand ternama namun dengan harga terjangkau.

 

Leave a Reply