Yuk Rapihkan Taman Rumah Anda Agar Nyaman & Asri!

, , Leave a comment

Sayang nampaknya bagi Anda yang memiliki taman di rumah namun taman tersebut malah tidak terurus dengan baik ataupun masih terlihat polos tanpa ada tambahan yang dapat mempercantik dan mengasrikan taman rumah Anda tersebut.

Banyak cara agar taman yang tidak terurus tersebut terhindar dari hal-hal yang mungkin tidak Anda inginkan, seperti kedatangan tamu binatang seperti serangga bahkan reptil seperti ular bisa datang menghampiri taman rumah Anda dan tanaman liar yang mungkin tumbuh disekitarnya.

Bila Anda tidak ingin taman rumah Anda mengalami hal tersebut, lebih baik Anda melakukan keempat cara ini agar taman Anda terlihat lebih bersih, asri dan nyaman:

1. Tanam Bunga atau Tanaman Hijau

Jangan biarkan rumput ataupun tanaman liar menghinggapi taman rumah Anda, dan gantikan mereka dengan cara menanam bunga ataupun tanaman hijau yang cantik dan asri pada taman rumah Anda.

Anda bisa menanam bunga-bunga yang cantik di rumah Anda seperti Anggrek, Melati bahkan Mawar di taman rumah Anda lho.

2. Kolam Ikan

Menambahkan kolam ikan yang mungkin tidak terlalu besar karena memiliki taman yang kecil juga tidak masalah kok, Anda bisa menyesuaikan pembangunannya sesuai dengan apa yang Anda inginkan termasuk dengan ikan apa yang ingin Anda piara.

Dengan adanya kolam ikan ini, taman rumah Anda mungkin akan bertambah asri karena adanya kolam ikannya.

Jangan lupa untuk menambahkan bebatuan kecil ataupun lantai vinyl dipinggiran kolam supaya nuansa alamnya lebih terasa dan tidak licin juga saat didekat kolam tersebut.

3. Tanam Pohon


Selain menanam bunga ataupun tumbuhan hijau, Anda juga bisa menanam pohon yang sesuai dengan keinginan Anda. Rata-rata pohon yang biasa berada di taman rumah yaitu pohon buah seperti pohon mangga, jambu dan jeruk. Menanam pohon juga dapat menjadikan rumah anda menjadi lebih dingin. Apalagi jika dikombinasikan dengan pemakaian atap upvc, yaitu atap anti panas dan anti korosi.

Tapi ingat, Anda harus sering mengontrol pohon ini agar daunnya tidak mentutupi sinar matahari yang ada disekeliling taman Anda ya ketika pohon ini mulai membesar.

4. Outdoor Furniture


Outdoor Furniture juga dapat mempercantik taman rumah Anda lho. Jangan salah, dengan adanya outdoor furniture ini, Anda bisa meluangkan waktu untuk menikmati keasrian taman rumah Anda sambil duduk dan menikmati secangkir kopi ataupun teh di bangku yang tersediakan pada taman rumah Anda.

5. Ayunan


Ayunan ini mungkin bisa juga Anda buat dengan tipe yang kecil ataupun besar, sesuai dengan besar taman yang Anda miliki pada rumah Anda.

Bila Anda memiliki pohon yang cukup besar di taman tersebut, mungkin Anda bisa membuat ayunan sendiri dengan menggunakan ban bekas mobil yang digantung oleh tali yang berada di ranting pohon.

Nah, bagaimana? Mungkin dengan menggunakan cara-cara diatas, Anda dapat membuat taman rumah Anda terlihat lebih asri dan nyaman. Selamat mencoba!

 

Leave a Reply