Manfaat Sarapan Pagi

, , Leave a comment

Sarapan adalah hal yang sangat biasa kita lakukan setiap pagi. Namun, sayangnya masih ada saja beberapa orang yang tidak sarapan di pagi harinya. Ada beberapa sebab orang tidak sarapan pagi. Yang pertama adalah karena malas sarapan pagi, yang kedua adalah karena memang tidak ada makanan yang digunakan untuk sarapan. Berikut ini adalah beberapa alasan mengapa kamu harus sarapan pagi. Banyak manfaat yang terkandung jika kamu sarapan pagi secara teratur.

Yang pertama, sarapan pagi sangat bermanfaat bagi tubuh karena memberikan energi lebih. Sangat berbeda antara orang yang sarapan pagi dengan orang yang tidak sarapan pagi. Orang yang sarapan pagi akan lebih cenderung bersemangat dibandingkan dengan orang yang tidak sarapan karena memang ada makanan yang masuk sehingga menghasilkan energi.

Alasan yang kedua mengapa kamu harus sarapan pagi adalah agar otak kamu yang baru saja bangun dari tidur menjadi segar. Otak sangat membutuhkan asupan gizi untuk dapat berpikir. Orang yang tidak sarapan pagi biasanya akan cepat mengantuk saat melakukan aktivitas. Bagi kamu yang masih sekolah atau belajar di perguruan tinggi, sangat disarankan untuk sarapan pagi sebelum berangkat sekolah atau kuliah. Tidak kecerdasan orang sangat berpengaruh pada makanan yang dimakan saat sarapan pagi. Karena makanan yang bergizi dan mengandung banyak nutrisi akan mempermudah otak untuk mencerna apa yang diajarkan di sekolah atau kuliah.

Alasan selanjutnya sarapan pagi ini bisa menjaga konsentrasimu, entah kamu yang sedang belajar atau bekerja di jalanan. Konsentrasi ini sangat dibutuhkan untuk orang yang bekerja di jalanan. Jika konsentrasimu hilang, bisa-bisa kamu menabrak. Tentu kamu tidak ingin mengalami hal buruk ini kan?

Manfaat sarapan pagi selanjutnya adalah sarapan pagi ini bisa mencegah penyakit maag. Penyakit maag seperti yang banyak kita ketahui diakibatkan oleh pola makan yang tidak teratur. Dengan kamu sarapan pagi, maka tubuhmu akan lebih mudah mengatur pencernaan makanan.

Selain itu, banyak sekali manfaat sarapan pagi yang bisa kamu temukan. Berikutnya adalah apa saja sih makanan yang bisa kamu konsumsi saat sarapan pagi? Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang bergizi seperti: roti gandum, selai kacang, sereal gandum, susu, sereal granola, sayuran, dan buah-buahan. Kamu bisa mengkombinasikan atau melakukan penjadwalan jenis makanan yang digunakan untuk sarapan agar tidak mengalami bosan terhadap menu sarapan pagimu.

 

Leave a Reply