Inilah Tips Memilih Rice Cooker Terbaik Serta Harganya

, , Leave a comment

Rice Cooker merupakan salah satu barang elektronik yang sangat dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Banyak pula orang yang menyebut benda ini dengan magic com. Alat penanak nasi secara otomatis ini merupakan peralatan yang wajib dimiliki oleh semua orang. Alat yang sering disebut dengan magic com ini merupakan alat yang berfungsi untuk menanak nasi serta untuk menghangatkan nasi. Jadi, kedua manfaat tersebut dapat Anda miliki dengan memiliki satu benda ini.

Selain rice cooker, terdapat pula peralatan elektronik lainnya yang mirip dengan benda ini. Peralatan ini bernama magic com. Nah, perbedaan dari keduanya adalah lapisan anti lengket yang dimilikinya. Dulunya, rice cooker tidak dilengkapi dengan lapisan anti lengket sedangkan magic com dilengkapi dengan lapisan anti lengket. Namun sekarang ini, semuanya telah didesain dengan sebaik mungkin menggunakan anti lengket oleh pabriknya. Jika Anda bingung dalam memilih jenisnya, kenali beberapa jenis penanak nasi berikut ini.

Jenis-Jenis Rice Cooker Yang Bagus
Terdapat beberapa jenis penanak nasi yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Namun sekarang, banyak orang yang lebih memilih untuk mendapatkan kedua manfaat dari penanan nasi. Keduanya adalah untuk menghangatkan nasi serta untuk menanak nasi. Beragam jenis penanak nasi memiliki bentuk yang berbeda-beda baik dari segi kualitas maupun segi ukurannya. Inilah beberapa jenis yang terbaik untuk Anda.

  1. Pot style
    Pot style merupakan jenis rice cooker yang banyak tersedia. Ketersediaannya mulai dari jenis ukurannya yang berbeda-beda serta kemampuan dalam memasak nasi dalam takaran yang berbeda-beda. Kelebihan dari penanak nasi jenis ini adalah penanak nasi jenis pot style bisa digunakan untuk menanak nasi secara otomatis. Ketika nasi sudah matang, maka ia pun akan berhenti sendiri. Selain itu, Anda juga lebih mudah dalam membersihkannya.

  2. Cool touch
    Jenis rice cooker yang kedua ini memiliki ukuran untuk 4 takar gelas hingga 10 takar gelas. Jadi jelas berbeda dengan model pot style yang mampu memasak hingga 30 takar gelas. Ini juga dilengkapi dengan desai berupa tutup engsel. Tutup engsel tersebut akan membantu menjaga uap serta kelembaban. Kelemahannya adalah panci tidak bisa dilepas sehingga Anda mungkin akan kesusahan dalam membersihkannya.

Itulah kedua macam magic com yang bisa menjadi referensi bagi Anda. Keduanya memiliki kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Harga penanak nasi juga sangat bervariasi tergantung dari model dan merk yang akan Anda beli. Jadi, Anda pun bisa memilih jenisnya sesuai dengan budget yang Anda miliki. Lalu, bagaimanakah cara memilih magic jar yang baik? Hal tersebut harus Anda ketahui agar tidak salah pilih ketika membeli magic jar.

Tips Memilih Rice Cooker Yang Awet
Memilih rice cooker yang awet merupakan salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan. Dengan demikian, Anda bisa mendapatkan masa pakai yang cukup lama. Ada beberapa hal yang sangat penting untuk dipertimbangkan dalam memilih penanak nasi yang tepat. Sekarang, magic com juga bisa digunakan untuk memasak sayur, untuk menggoreng, maupun untuk membuat dan merebus kue lho. Oleh karena itu, Anda harus memilih yang terbaik dengan cermat.

Tips pertama dalam memilih rice cooker adalah dengan cara menentukan kapasitasnya terlebih dahulu. Anda bisa memilih penanak nasi dengan kapasitas hingga 2 liter jika Anda memiliki jumlah anggota keluarga yang cukup banyak. Namun jika memiliki jumlah anggota keluarga yang sedikit, kapasitas hingga 1 liter pun sudah bisa digunakan. Ini akan lebih murah serta hemat lho.

Kelengkapan rice cooker juga merupakan salah satu hal yang penting untuk dipertimbangkan. Ada beberapa jenis kelengkapan dari alat ini seperti gelas ukur, tutup, panci untuk memasak nasi, tempat untuk steaming, cedokan nasi yang terbuat dari plastik, dan beberapa perlengkapan lainnya. Pilihlah panci yang sudah menggunakan anti lengket atau pun panci marble yang tidak mudah tergores. Ini akan membuat peralatan penanak nasi Anda menjadi lebih awet.

Tips terakhir dalam memilih jenis rice cooker adalah dengan memperhatikan fitur yang melekat padanya. Kebanyakan produk penanak nasi biasanya menawarkan fitur yang hampir sama meskipun datang dari merk yang berbeda-beda. Jenis terbanyak yang ada di jaman sekarang ini adalah jenis yang sudah menggunakan beberapa tombol. Terdapat tombol on dan off yang memiliki fungsi untuk menyalakan dan mematikannya. Namun, ada pula tombol keep warm yang berfungsi untuk menghangatkan. Jenis tombol yang lain adalah smart cook yang sudah dilengkapi dengan berbagai fitur yaitu untuk menghangatkan maupun memasak.

Nah, dengan melihat beberapa tips di atas, maka Anda bisa memilih rice cooker yang Anda sukai. Pilihlah penanak nasi yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda. Dengan demikian, Anda pun akan mendapatkan manfaatnya dengan pas. Selanjutnya, mengetahui tentang harga dari penanak nasi terdengar menarik bukan? Mari lihat tentang beberapa harga penanak nasi dari berbagai merk sebagai referensi untuk Anda.

Harga Rice Cooker Paling Baik
Mengetahui jenis rice cooker sangat penting. Dengan demikian, Anda tidak akan salah pilih. Salah pilih penanak nasi akan menyebabkan masa pakainya menjadi tidak lama. Memilih harga yang murah saja juga bisa membuat Anda kecewa nantinya. Lalu, inilah beberapa harga penanak nasi terbaik untuk Anda pilih.

  1. Miyako Magic Com MCM-508
    Miyako merupakan salah satu brand elektronik yang digunakan oleh banyak orang. Penanak nasi ini memiliki kemampuan untuk mengukur atau steam dan juga untuk menghangatkan. Dibalut dengan warna yang sangat elegan membuat dapur Anda lebih cantik pastinya. Harganya pun cukup murah sekitar 250 ribuan

  2. Philips Rice Cooker
    Philips juga merupakan salah satu brand elektronik yang paling baik. Jenis penanak nasi yang harganya mencapai 430 ribuan ini bisa digunakan untuk menanak nasi maksimal 2 liter dan bisa menghangatkannya sampai 48 jam.

  3. Electrolux Rice Cooker
    Datang dari brand Elektrolux, Anda bisa menanak nasi dengan magic com ini hingga mencapai 1.8 liter. Selain itu, lauk pauk pun bisa sekalian dihangatkan dengan menggunakan penanak nasiyang cantik ini. Nah, lengkapilah peralatan rumah tangga Anda dengan Elektrolux magic com untuk memasak nasi.

Itulah beberapa harga penanak nasi dan jenis-jenis terbaiknya yang penting untuk Anda ketahui. Dengan memilih jenis penanak nasi yang tepat, Anda pun bisa mendapatkan penanak nasi yang awet dan tahan lama. Jadi, jangan hanya terpacu dengan harganya yang murah saja ya. Sekian informasi mengenai harga rice cooker, jenis-jenisnya, serta tips dalam membelinya. Lakukan tips membeli penanak nasi yang benar agar mendapatkan penanak nasi yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Pilihlah pula merk dan kualitas yang paling baik agar mendapatkan nasi yang pulen dan lezat untuk keluarga Anda. Dapatkan yang terbaik ya.

 

Leave a Reply