Berbagai Jenis MiFi Murah Yang Ada Dipasaran

, , Leave a comment

Modem Bolt 4G LTE

Jika dahulu anda direpotkan dengan menggunakan modem USB atau harus berlangganan TV kabel yang harganya sangat mahal untuk mendapatkan koneksi internet yang kencang, maka saat ini anda tidak perlu repot-repot lagi karena sudah ada MiFi murah. MiFi sendiri adalah kependekan dari mobile WiFi yang merupakan sebuah perangkat wireless router yang berperan sebagai WiFi hotspot. MiFi dapat pula dikatakan sebagai perpaduan antara modem dan juga perangkat WiFi Router.

Dengan membeli sebuah MiFi murah, anda dimungkinkan untuk mendapatkan koneksi internet langsung untuk beberapa perangkat secara bersamaan sekaligus dalam satu waktu. Karena sifatnya yang portabel memungkinkan MiFi untuk dibawa kemanapun. Walaupun demikian, pada awalnya modem MiFi merupakan sebuah merek dagang yang diproduksi oleh Novatel Wireless di negara-negara Amerika Serikat. Seiring perkembangannya, maka nama MiFi ini dijadikan label generik untuk perangkat apapun yang dapat menjadi hotspot ataupun router saku pribadi.

Bagaimana Tips Memilih MiFi Murah?
Menggunakan mobile WiFi atau MiFi, anda dapat menghubungkan banyak perangkat ke dalam jaringan internet dalam satu waktu. Bahkan saat ini rata-rata MiFi murah yang dijual dipasaran sudah mendukung jaringan internet 4G LTE. Oleh sebab itu, ketika anda akan membeli sebuah MiFi ada baiknya anda menyimak beberapa tips berikut ini.

  1. Pastikan Perangkat MiFi Mendukung Koneksi Ke Beberapa Gawai Sekaligus
    Ketika anda hendak membeli MiFi murah, pastikan perangkat tersebut mampu mengakomodasi berberapa perangkat sekaligus. Hal ini sangat penting karena ada beberapa MiFi yang hanya mampu mengakomodasi 2 buah perangkat saja.
    Akan lebih baik lagi jika MiFi murah yang akan anda beli memiliki fitur wireless storage yang dapat memudahkan anda untuk berbagi musik, video, dan file lainnya sesama pengguna MiFi melalui koneksi WiFi.

  2. Perhatikan Kapasitas Baterai MiFi
    Untuk menjalankan fungsinya MiFi membutuhkan baterai sebagai sumber dayanya. Artinya bahwa anda tidak akan dipusingkan dengan harus mencari terminal listrik ketika akan membawanya bepergian. Maka dari itu menjadi sangat penting untuk mencari MiFi dengan baterai berkapasitas besar agar anda tidak perlu direpotkan dengan sering-sering mengisi ulang baterai MiFi. Beberapa MiFi murah yang memiliki kapasitas baterai besar dan mampu bertahan hingga 12 jam adalah Smartfren M3Y dan M3Z.

  3. Pelajari Pengaturan MiFi
    Ketika anda akan menggunakan MiFi tentu anda harus tahu mengenai pengaturan pada MiFi. Ada baiknya anda mempelajari berbagai pengaturan perangkat tersebut. Pelajari cara mengaktifkan MiFi, berbagai fiturnya serta cara mengganti password. Ada baiknya juga anda memilih MiFi murah yang didukung dengan aplikasi pendukung khusus untuk memudahkan anda dalam melakukan pengaturan.

  4. Pilih Layanan Internet Yang Cocok
    Saat ini di Indonesia sudah banyak sekali operator seluler yang menawarkan layanan internet 4G LTE. Walaupun begitu, tidak setiap daerah di Indonesia sudah terkoneksi dengan jaringan 4G. Maka dari itu pastikan bahwa lokasi anda tinggal sudah terkoneksi dengan jaringan 4G tersebut. Jika pun anda bepergian, pastikan tempat yang anda tuju sudah mendapatkan sinyal 4G.

  5. Perhatikan Harga MiFi
    Berselancar di internet dengan menggunakan MiFi tentu akan terasa lebih efisien. Anda bisa mendapatkan MiFi murah dengan memanfaatkan promo yang diberikan oleh toko-toko yang menjual perlengkapan internet.

Keuntungan Menggunakan MiFi Murah
Dengan menggunakan modem MiFi murah anda akan mendapatkan beberapa keuntungan seperti berikut ini:

  1. Satu Alat Untuk Banyak Device
    Seperti yang telah disinggung sebelumnya, dengan menggunakan MiFi anda dapat terkoneksi ke dalam jaringan internet dengan menggunakan beberapa perangkat sekaligus. Anda tinggal menghidupkan MiFi dan perangkat-perangkat anda seperti smartphone, laptop, tablet maupun komputer dapat langsung terkoneksi dalam internet.

  2. Biaya Internet Lebih Hemat
    Bayangkan jika untuk mengkoneksikan sebuah laptop anda harus menggunakan modem USB, itu berarti anda harus memiliki kartu internet sendiri. Begitupun dengan smartphone dan tablet anda yang berarti harus menggunakan kartu internet sendiri-sendiri. Tentunya jika anda harus menggunakan masing-masing satu buah kartu internet untuk tiap-tiap perangkat anda, ini akan menjadi sebuah pemborosan. Nah, dengan menggunakan MiFi anda dapat memangkas biaya internet tersebut. Anda cukup menggunakan satu buah kartu internet saja untuk berbagai perangkat yang anda miliki.

  3. Biaya Smartphone Lebih Hemat
    Ketika smartphone yang anda gunakan dihubungkan pada jaringan dari MiFi, maka secara otomatis smartphone anda hanya menggunakan jaringan WiFi saja. Efeknya adalah anda dapat menghemat baterai smartphone, karena menggunakan jaringan WiFi lebih hemat baterai dibandingkan dengan menggunakan jaringan mobile.

  4. Lebih Mobile
    Jika anda menggunakan laptop ketika bepergian, dan membutuhkan jaringan intenet, maka anda hanya perlu menyalakan laptop dan menyambungkannya pada jaringan WiFi dari MiFi tanpa harus menancapkan USB modem. Tentunya ini lebih praktis.

  5. Dapat Berbagi
    MiFi murah yang anda beli dapat digunakan oleh banyak user. Bahkan satu buah MiFi murah yang dijual dipasaran ada yang dapat mengakomodasi hingga 32 pengguna. Jadi ketika anda sedang bepergian, dan kebetulan teman-teman anda membutuhkan jaringan internet, anda dapat membaginya dengan teman-teman anda.

5 MiFi Murah Yang Dijual Dipasaran
Nah, setelah tadi membahas mengenai keuntungan yang didapatkan ketika menggunakan MiFi, berikut adalah beberapa MiFi murah yang beredar dipasaran.

  1. Smartfren Andromax M2S
    Smartfren Andromax M2S merupakan MiFi murah dari smartfren yang bekerjasama dengan LG Innotek. Walaupun MiFi murah, akan tetapi perangkat modem 4G ini memiliki kecepatan 250-300 Mbps. Baterai berkapasitas 2000 mAh membuatnya mampu bertahan hingga 10 jam waktu kerja. Harganya hanya Rp 299.000.

  2. Smartfren MiFi M2P
    MiFi murah besutan smartfren ini mampu digunakan hingga 32 perangkat sekaligus. Selain itu juga adanya fitur media server memungkinkan perangkat satu ini untuk melakukan streaming video dari media penyimpanannya. Slot microSD yang dimilikinya berkapasitas hingga 32GB. Dengan kapasitas baterai 1500 mAh membuat perangkat ini mampu bertahan selama 6 jam waktu kerja dan 300 jam waktu siaga.

  3. Smartfren MiFi M2Y
    Masih dari smartfren, MiFi murah satu ini juga dapat digunakan oleh 32 pengguna sekaligus. Slot microSD yang dimilikinya berkapasitas hingga 32 GB dan kecepatannya dapat mencapai 300 Mbps. Dengan baterai 2000 mAh, perangkat ini mampu bertahan hingga 10 jam dalam waktu kerja. Harganya hanya Rp 299.000

  4. BOLT Movimax ORION
    MiFi murah dari BOLT ini memiliki kecepatan maksimal 110 Mbps. Baterai berkapasitas 2000 mAh diklaim mampu bertahan hingga 6 jam pemakaian aktif. MiFi murah berlayar OLED 0.96 inci ini dibanderol seharga Rp 499.000.

  5. BOLT Modem Mobile WiFi Hydra
    Terakhir, MiFi murah ini memiliki layar 1.44 inci dan dilengkapi intelligent display. Melalui display ini anda dapat melihat sinyal jaringan, jumlah pengguna, dan kuota tersisa. Baterainya berkapasitas 2000 mAh, sedangkan harganya sendiri hanya Rp 549.000.

Nah, itulah berbagai ulasan mengenai MiFi murah dan harganya. Semoga bermanfaat.

 

Leave a Reply