Mencoba Resep Baru

, , Comments Off on Mencoba Resep Baru

Bagi yang hobi masak, nyobain resep baru pasti sangat menyenangkan. Apalagi kalau hasilnya enak dan bikin anggota keluarga yang makan ketagihan. Rasanya bikin kita pengen nyoba lagi, lagi, dan lagi… Walaupun sering berhasil, tapi sometimes bisa aja resep yang kita coba rasanya nggak sesuai dengan yang kita inginkan atau nggak sesuai dengan standar rasa seperti yang pernah kita cicipi.

Kalo menurut saya pribadi, pakai penyedap rasa juga bisa memberikan pengaruh yang cukup besar terhadap enak atau enggaknya suatu makanan. Sehingga, saya jadi sering melihat-lihat resep makanan yang enak dengan Royco.

Memilih resep makanan

Kalo soal coba-coba, saya sih cenderung lebih suka memilih resep makanan yang mudah untuk dibuat, bahannya nggak terlalu banyak, tapi enak… Hemm, apa aja ya resep yang gampang?

Resep nasi goreng

Saya yakin hampir semua orang pasti suka nasi goreng. Itulah sebabnya mengapa saya juga sering melihat lihat resep nasi goreng. Karena walaupun sederhana, tapi nasi goreng tetap bisa di improve dengan menambahkan berbagai hal sesuai selera. Seperti misalnya, membuat nasi goreng kari, nasi goreng kambing, dan lain-lain. Simple, cepat dibuat, dan enak! itulah nasi goreng.

Ayam goreng

Kadang-kadang, kalau kita lagi makan di warung makan atau di restoran, atau di tempat makan cepat saji, kalau kebetulan mesen ayam goreng dan menemukan yang enak plus nikmat, bawaannya pasti penasaran dan pengen tau resepnya apa sih?

Menurut saya, ayam goreng juga cukup mudah dibuat dan masaknya nggak makan waktu lama. Tapi yang namanya ayam goreng, digimanain aja tetap enak. Salah satu resep ayam goreng yang menurut saya enak banget adalah “ayam goreng renyah” yang proses pembuatannya cukup singkat, kurang dari 30 menit sudah siap saji.

Salah satu rahasia bikin ayam goreng renyah terletak pada besarnya api yang digunakan untuk menggoreng. Semakin besar api yang kita pakai, ayam akan semakin renyah dan minyak yang masuk tidak akan terlalu banyak.

Misoa udang jamur

Makanan lainnya yang enak dan buatnya gampang adalah misoa jamur + udang. Buatnya gampang banget. Yang kita butuhkan hanya:

  • Jamur kuping
  • Kembang tahu
  • Udang
  • Kaldu
  • Terus jangan lupa juga Royco rasa ayam.

Kalau mau bikin misoa yang enak dan enggak lembek, rahasianya, misoa-nya nggak perlu direbus. Jadi cukup direndam aja sebentar pakai air panas sampai kira-kira misoa matangnya pas.

Saya rasa, beberapa resep makanan di atas nggak hanya bisa dihidangkan dalam waktu singkat dan cara pembuatannya yang gampang, tapi juga cocok untuk nyoba-nyoba masak bagi pemula. Apalagi kalau sering gagal saat mencoba resep-resep makanan yang rada rumit, mencoba yang sederhana terlebih dahulu seperti yang saya lakukan akan sangat membantu.