Jenis-jenis Saldo Pulsa dan Kegunaannya

, , Comments Off on Jenis-jenis Saldo Pulsa dan Kegunaannya


 
Handphone adalah salah satu benda elektronik yang mempunyai banyak sekali fungsi dan bisa dimanfaatkan untuk kemudahan manusia dalam beraktivitas. Apabila pada dasarnya handphone pada jaman dahulu digunakan untuk alat komunikasi saja, akan tetapi sekarang ini handphone mempunyai lebih banyak kegunaan yang bisa dimanfaatkan oleh manusia. Bukan hanya komunikasi tetapi juga untuk mendapatkan informasi yang diinginkan, memotret, merekam video, berselancar di internet, dan masih banyak lainnya. Pada dasarnya untuk dapat memaksimalkan fungsi handphone tersebut, salah satu faktor penting yang harus ada adalah pulsa yang merupakan saldo yang dipunyai handphone.

Apabila handphone tidak ada pulsa nya maka secanggih apapun handphone tersebut tidak akan bisa digunakan dengan maksimal. Adapun jenis-jenis saldo yang bisa didapatkan untuk mengisi handphone sekarang ini ada beragam dan bisa dibeli sesuai dengan kebutuhan. Jenis-jenis saldo untuk handphone adalah sebagai berikut ini:
 
1. Saldo biasa
Merupakan jenis saldo yang bisa diisikan handphone dan bisa digunakan untuk berbagai hal misalnya saja untuk berkirim pesan, menelepon, dan juga untuk mendaftar paket internet. Jenis saldo ini sendiri bisa dibeli dengan mudah dan mempunyai banyak pilihan nominal yang bisa diisikan. Berkisar dari 5 ribu rupiah hingga ada juga yang sampai ratusan ribu. Karena bisa digunakan untuk semua hal maka saldo ini biasanya dibeli sebagai isian standard untuk mengisi handphone agar bisa digunakan secara maksimal.
 
2. Saldo telepon
Merupakan saldo yang diisikan ke dalam handphone dengan jumlah nominal tertentu yang bisa digunakan hanya untuk menelepon saja. Hal ini karena banyak orang yang tidak cukup berkomunikasi dengan pesan singkat sehingga banyak yang memilih jenis pulsa telepon ini sebagai alternatif yang dipilihnya. Kelebihan dari membeli saldo telepon ini tentu saja bisa untuk mendapatkan harga atau paket yang lebih murah ketika harus menelepon orang lain baik sesama provider maupun provider lainnya. Akan tetapi yang harus diingat adalah jenis saldo ini hanya bisa digunakan untuk telepon sehingga biasanya Anda juga harus membeli saldo biasa apabila ingin digunakan untuk mengirim pesan juga pada suatu waktu.
 
3. Saldo sms
Merupakan isi saldo di handphone yang khusus untuk digunakan sms. Biasanya apabila memilih saldo jenis ini maka biasanya akan mendapatkan banyak keuntungan. Dimana salah satunya bisa digunakan untuk mengirim pesan ke sesama operator maupun operator lain dalam jumlah yang banyak. Saldo jenis ini sendiri sangat cocok untuk anak muda maupun orang tua yang suka untuk berkirim pesan satu sama lainnya.
 
4. Saldo internet
Merupakan jenis saldo khusus yang sekarang ini banyak diminati oleh masyarakat. Terutama untuk pengguna handphone pintar yang harus mempunyai akses internet untuk dapat memaksimalkan kerja handphone pintar yang dipunyainya. Biasanya untuk membeli saldo internet ini memang akan lebih mahal daripada jenis lainnya yang berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu tergantung provider yang digunakan dan juga besarnya paket yang dipilih oleh masyarakat sendiri.
 
5. Saldo listrik
Merupakan jenis saldo untuk mengisi pulsa listrik bagi yang menggunakan sistem listrik pra bayar di rumahnya. Jenis saldo ini sendiri memang baru akan tetapi sekarang banyak orang yang telah berpindah ke jenis sistem listrik prabayar ini karena mempunyai banyak keuntungan yang bisa didapat. Jenis saldo ini digunakan untuk mengisi listrik di rumah yang bisa untuk menyalakan listrik ketika telah mengisi saldo lewat berbagai cara dan juga nominal tertentu.