Jual Televisi Murah Bekas, Pertimbangkan Dulu 6 Hal Ini Sebelum Membeli!

, , Comments Off on Jual Televisi Murah Bekas, Pertimbangkan Dulu 6 Hal Ini Sebelum Membeli!

Perangkat elektronik yang ada dalam rumah tangga jenisnya memang ada banyak sekali, namun dari sekian banyak yang ada televisi pastinya memegang peran yang sangat penting dan wajib dimiliki. Sarana memperoleh informasi dan juga hiburan paling utama bagi semua kalangan, baik itu kalangan ekonomi bawah maupun atas. Apalagi jika dilihat penggunaannya juga sengat mudah, televisi belakangan ini bahkan juga sudah dibekali dengan beragam jenis fitur unggulan, tak hanya melihat tayangan saja, melainkan juga bisa dipakai untuk searching internet, hingga melihat tayangan dalam bentuk nyata sekalipun. Jual tv murah dengan beragam fitur unggulan juga banyak.
 
Kisaran harga televisi yang ada di pasaran sedari beragam, ada yang mulai angka 500 ribuan rupiah untuk jenis TV tabung, televisi yang jika dilihat pada bagian kaca permukaannya memiliki bentuk melembung atau melengkung. Kemudian juga ada yang lebih mahal yang menerapkan konsep LCD atau layar datar, membuat tampilannya lebih menarik dengan pilihan warna sehat untuk mata, juga keluaran terbaru yaitu televisi layar cekung atau curve TV.
 
Semuanya dikeluarkan sejalan dengan perkembangan teknologi dan juga konsumen yang menginginkan bukan hanya sebatas tayangan saja, melainkan juga kualitas gambar. Bagi Anda yang menginginkan televisi berkualitas namun dengan harga yang terjangkau, salah satu pilihannya datang ke tempat jual televisi murah bekas, selain produk baru, sebenarnya barang elektronik bekas juga banyak ditawarkan, namun agar tak salah pilih maka berikut ini ada beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan sebelum membelinya, yaitu:
 
1. Perhatikan kondisi televisi tersebut, tampilan luar adalah hal pertama yang harus diperhatikan sebelum memutuskan untuk membeli televisi, sebenarnya bukan hanya masalah lecet atau tidaknya. Namun dengan tampilan yang masih mulus tentunya lebih terlihat bahwa Anda membeli produk televisi yang baru bukan dibandingkan dengan barang yang bekas.

  1. Cek remote apakah masih bisa berfungsi atau tidak, salah satu komponen dari televisi yang paling rentan mengalami kerusakan sebenarnya adalah remote. Selain dari segi baterai yang dayanya sudah habis, juga bisa karena sering terjadinya benturan. Fasilitas yang satu ini termasuk sangat penting untuk kenyamanan Anda ketika akan memindah-mindahkan channel. Jadi pastikan untuk mencobanya terlebih dahulu sebelum membelinya.

  2. Tanyakan mengenai riwayat televisi tersebut, produk televisi yang dijual dalam kondisi bekas sudah pasti pernah digunakan. Biasanya ada berbagai faktor yang menyebabkan pemilik sebelumnya menjualnya, diantaranya adalah karena rusak atau ingin ganti dengan yang baru saja. Sebaiknya hindari membeli produk televisi yang sudah pernah mengalami kerusakan sebelumnya. Hanya akan membuang-buang banyak uang Anda karena ada kemungkinan rusak kembali. Belilah yang belum pernah rusak dan kondisinya juga masih bagus.

  3. Hindari membeli seri lama, seri lama umumnya sudah tak dijual lagi dipasaran, akan sangat sulit bagi Anda mencari suku cadangnya jika terjadi kerusakan nantinya.

  4. Cek garansi televisi, banyak diantara pengguna sebelumnya yang menjual hanya dalam beberapa bulan pemakaian saja dan berganti baru, umumnya televisi ini masih memiliki masa garansi, jika memang ada bisa dijadikan sebagai pilihan.

  5. Banding-bandingkan dengan harga yang baru, jika kenyataannya perbedaan harga hanya sekitar seratus atau dua ratus ribu rupiah saja, sebaiknya Anda membeli yang baru saja, jaminan kondisi mesin yang masih bagus.
     
    Ingin cari yang baru namun harganya terjangkau ada, cari di tempat jual televisi murah online.