Kamera GoPro, Abadikan Setiap Momen Seru dan Ekstrimmu

Kamera GoPro

Kamera memang masih menjadi andalan utama untuk mengabadikan setiap kenangan dan momen yang tak terlupakan, entah dalam bentuk foto-foto untuk dijadikan album nantinya maupun dalam bentuk rekaman yang bisa kita lihat setiap saat. Berbagai merk kamera dengan berbagai fungsi, ukuran dan model tersebar di pasaran termasuk kamera GoPro. GoPro, kata yang masih terdengar asing di kalangan masyarakat pecinta fotografi dibandingkan kamera DSLR. Padahal kamera ini memiliki kualitas yang setara dengan kamera DSLR. GoPro merupakan inovasi kamera yang memiliki fungsi utama untuk merekam ataupun memotret aktivitas outdoor seperti olahraga ekstrem. Tujuan kamera ini adalah untuk memudahkan para pecinta kegiatan ekstrem untuk mengabadikan momen-momen menegangkan dan seru dengan hasil jepretan yang berkualitas.

Karena disesuaikan untuk tujuan itu, desain kamera GoPro ini berukuran sangat kecil, berbentuk compact dan fleksibel untuk memudahkan pengambilan gambar ketika berkegiatan. Kamera ini hadir dengan 3 seri yang disesuaikan dengan kemampuan penggunanya. Untuk pengguna yang baru pertama kali mengenal kamera ini, tipe Hero white merupakan pilihan yang sangat tepat. Sedangkan untuk pengguna yang masih amatir, tipe Hero silver sangat cocok. Untuk pengguna profesional, pilihlah tipe Hero black. Seperti gadget lainnya, GoPro juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Kelebihan utama kamera ini adalah ukurannya yang kecil dan fleksibel sehingga mudah dibawa ke mana-mana dan tidak akan mengganggu kegiatan olahraga anda karena bisa diletakkan di berbagai posisi. Selain itu, tersedia juga aksesoris yang dapat membantu kamera ini mengambil gambar seperti di helm, pergelangan tangan, papan seluncur dan lain sebagainya.

Walaupun GoPro berukuran kecil, tetapi kualitas gambarnya tidak main-main. Untuk Hero Silver saja kualitas gambarnya bisa mencapai 1020p 120 FPS. Selain itu, kamera ini juga di desain tahan air sehingga anda tak perlu khawatir akan rusak ketika digunakan untuk mengabadikan kegiatan berenang, snorkeling maupun menyelam. Kekurangannya, kamera GoPro tidak cocok untuk mengambil film dokumenter karena kapasitas baterainya yang kecil dan hanya bisa bertahan selama 1-2 jam saja. Jadi, jika anda ingin menggunakannya saat traveling, anda harus membawa baterai cadangan. Kamera ini juga memiliki kapasitas memori yang kecil padahal video yang dihasilkan berukuran besar. Karena itu, anda harus segera mentransfer hasil video rekaman ke laptop atau PC. Gadget ini juga lebih mengutamakan fitur-fitur untuk merekam dibandingkan fitur-fitur pengambilan gambar. Dengan spesifikasi yang sedemikian tinggi, tidak heran jika harganya pun tergolong cukup mahal.

 

Leave a Reply