Tips Membeli Smartphone Murah

, , Comments Off on Tips Membeli Smartphone Murah

Smartphone adalah salah satu barang yang hampir menjadi kebutuhan hampir pokok bagi sebagian besar penduduk di dunia, termasuk Indonesia. Kemudahan akses informasi yang diberikan membuatnya merajai dunia telepon genggam tanah air. Belum lagi beragam aktivitas dan hiburan juga sekarang sudah banyak yang diadopsi ke telepon pintar sehingga smartphone bisa menjadi paket all in one yang dibutuhkan masyarakat di segala usia. Berhubung kebutuhan akan smartphone meningkat, variasinya pun banyak. Hingga sekarang ada banyak tipe smartphone murah yang siap menemani keseharian Anda.

Keberadaan smartphone murah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat, termasuk juga Anda mungkin salah satunya. Biasanya, semakin tinggi harga smartphone, makin tinggi pula kualitas yang diberikan. Tapi dengan semakin majunya teknologi, kini banyak vendor yang menghadirkan smartphone murah berkualitas yang dapat memfasilitasi Anda untuk tampil canggih, kekinian tanpa merusak kantong. Jika Anda ingin membeli smartphone dengan harga murah, pertama sekali Anda perlu mencermati spesifikasi handphone incaran Anda dan tak kalah penting, review dari orang-orang yang telah terlebih dahulu menggunakannya.

4 Jenis Smartphone Murah Di Bawah 1 Juta

Harga yang ditawarkan oleh vendor yang mengeluarkan ponsel pintar dengan harga murah, sangat bervariasi, bahkan ada smartphone murah di bawah 1 juta yang bisa langsung Anda bawa pulang. Bagi Anda yang kini sedang mencari smartphone murah dengan harga sangat miring, ini beberapa alternatif yang dapat Anda pertimbangkan.

  1. Evercross A5P
    Untuk Anda yang menginginkan smartphone dengan harga murah dan fasilitas sim card ganda sehingga hanya perlu satu handphone untuk kepentingan berbeda, tipe ini bisa jadi alternatif yang baik untuk Anda. Slot memori internal yang disediakan memang kecil yakni 512 MB saja. RAM nya pun hanya 256 MB. Akan tetapi handphone ini sudah didukung operator sistem Android Kitkat dan layanan kamera 2MP (belakang) dan 1.3MP (depan). Walaupun spesifikasinya tidak terlalu canggih, tapi smartphone murah ini cocok untuk pemula dalam menggunakan layanan-layanan telepon pintar.

  2. ZTE Blade G
    Dengan memori internal 4GB dan kamera 2MP, smartphone murah ini bisa jadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin solusi murah untuk bergaya. Untuk RAM yang disediakan sudah lebih besar dari Evercross A5P yakni 512 MB. Ukuran layarnya pun 4 inch. Cukup lumayan. Nah, dari segi harga, Anda hanya perlu menyiapkan modal Rp 550.000,00 saja. Bukan harga yang tinggi bukan?

  3. Nokia Lumia 520
    Bagi Anda pecinta Nokia, ada produk smartphone murah dari Nokia yang pastinya dapat menjadi alternatif gaya Anda. Nokia Lumia 520 ini dibekali layar berukuran 4 inch, dengan prosesor dual core berbasis Windows Phone 8. Memori internal yang diberikan adalah 8 GB dengan RAM 512 MB. Kelemahannya adalah kamera yang diberikan hanya kamera belakang dengan kemampuan 5 MP. Ponsel ini dibandrol dengan harga sekitaran tujuh ratus ribu rupiah.

  4. Lenovo A1000
    Predikat smartphone murah terbaik nampaknya layak disandingkan ke Lenovo A1000 karena dengan harganya yang hanya Rp 800.000,00 saja Anda dimanjakan dengan layar 4 inch, RAM 1 GB, slot memori internal 8 GB, serta disertai kamera belakang 5MP dan kamera depan 0.3 MP. Tak tanggung-tanggung, handphone ini didukung oleh layanan android lollipop 5.0.

4 Jenis Smartphone Murah Yang Mendukung 4G

Selain empat smartphone murah di atas, masih ada lagi smartphone murah yang memiliki kualitas lebih baik dan terutama telah mendung layanan 4G LTE. Dengan adanya jaringan ini, koneksi internet Anda akan lebih murah, cepat dan lancar sehingga akan meningkatkan performa Anda dalam bekerja. Berikut adalah smartphone murah 4G yang kiranya dapat Anda pertimbangkan.

  1. Smartfren Andromax
    Awalnya Smartfren lebih dikenal sebagai provider, kemudian memproduksi modem dan pada akhirnya smartphone murah. Dengan harga yang masih di bawah satu juta atau tepatnya Rp 850.000,00, ponsel pintar ini sudah dibekali prosesor Quad Core dengan sistem operasi Android Marshmallow yang merupakan seri 6.0 dari Android. Dari segi kamera tak usah diragukan karena Anda siap dimanjakan dengan 5MP kamera utama (belakang) dan 5MP kamera sekunder (depan). Tidak perlu cemas lagi dengan hasil selfie yang tidak optimum. Ukuran layarnya juga lebih besar dari handphone yang dibandrol dengan harga di bawah 1 juta lainnya, yakni 4.5 inch. Sementara itu, kapasitas penyimpanan internalnya adalah 8GB dengan dibarengi dengan RAM yang sudah mencapai 1 GB. Bagaimana? Budget minimal untuk sebuah kualitas yang teruji bukan?

  2. Samsung Galaxy Z2
    Pecinta produk smartphone murah asal Korea ini biasanya harus merogoh kocek yang lumayan dalam untuk seri smartphone berkelasnya. Akan tetapi rupanya Samsung masih ingin bersaing di pasar low end dengan mengeluarkan ponsel baru dengan budget rendah di bawah 1 juta, yakni Galaxy Z2. Apabila dikomparasi dengan Smartfren Andromax, memang spesifikasi Samsung Galaxy Z2 masih lebih di bawah. Hal ini dapat dilihat dari layarnya yang hanya 4 inch dan juga kamera depannya yang masih VGA. Akan tetapi smartphone samsung ini didukung oleh dual sim yang pastinya akan membantu Anda dalam berkomunikasi. Masalah harga kurang lebih sama dengan Smartfren Andromax yakni sekitaran Rp 850.000,00 saja.

  3. Asus Zenfone Go [ZB450KL]
    Asus yang lebih dulu dikenal sebagai produsen laptop dan notebook saat ini memang sedang beradu di pasar smartphone dengan produk Andalannya yakni Zenfone. Harga yang dikeluarkan oleh Zanfone ini memang beragam tergantung pada spesfikasinya. Salah satu yang murah namun sudah mendukung layanan 4G adalah Asus Zenfone Go [ZB450KL]. Tidak hanya mendukung 4G, handphone ini juga dilengkapi dengan memori internal 8GB, prosesor Quad core dengan sistem operasi Andorid 6.0 Marshmallow dan RAM 1 GB.
    Dengan ukuran 4.5 inch dan layanan dual sim, handphone ini bisa Anda jadikan alternatif terbaik dalam memilih smartphone murah. Zenfone ini juga cocok untuk Anda yang gemar mengabadikan momen karena didukung oleh kamera belakang 8MP dan kamera depan 2MP. Masalah harga tidak perlu khawatir karena Zenfone hanya dibandrol 1,2 juta rupiah saja untuk semua spesifikasi menggiurkan di atas.

  4. Xiamo Redmi 4A
    Anda ingin smartphone murah kamera bagus? Xiaomi tentu pilihannya. Merk yang baru-baru ini booming di Indonesia ini sebenarnya berasal dari Cina. Sasaran kelasnya sebagian besar adalah pengguna menengah ke bawah. Namun meskipun demikian, kualitas Xiaomi ini bisa diadu. Kalau dibaca review dari pengguna, handphone ini tergolong awet untuk digunakan selama bertahun-tahun. Salah satu seri Xiaomi terbaru, termurah dan kualitasnya terbaik adalah Xiaomi Redmi 4A.

Handphone ini sudah menggunakan Sistem Operasi Android 6.1 Marshmallow dengan prosesor Quad Core dan RAM 2GB yang pasti membuat performa prima dan anti lelet. Kepuasan Anda dalam menggunakan smartphone murah sebagai media hiburan pun didukung oleh layar yang berukuran besar yakni 5 inch. Tidak sampai disana kamera yang dijanjikan adalah 13 MP untuk kamera belakang dan 5 MP untuk kamera depan. Dengan layanan ini, hasil foto Anda akan menjadi semakin cemerlang. Dengan kualitas istimewa tersebut, nyatanya Xiaomi Redmi 4A ditawarkan di pasaran dengan kisaran harga 1,4 juta rupiah.

Demikianlah beberapa ulasan penting dan rekomendasi smartphone murah yang dapat Anda pertimbangkan sebelum membeli telepon genggam baru untuk Anda maupun orang terkasih. Intinya, untuk dapat menggunakan smartphone, tidak harus selalu berpatokan pada harga yang mahal. Lebih baik spesifikasi untuk tujuan maupun di jual itu sendiri. Mudah-mudahan artikel ini bermanfaat bagi kita semua.