Apa Saja Persiapan Untuk Menghadapi Kelahiran Bayi?

, , Comments Off on Apa Saja Persiapan Untuk Menghadapi Kelahiran Bayi?

Menjadi orang tua baru memang tidaklah mudah. Selain mempersiapkan mental menunggu kelahiran, anda juga harus mempersiapkan segala kebutuhan dan perlengkapan bayi yang tidak sedikit, dan sering kali menguras uang tabungan anda.

Salah satu persiapan untuk menyongsong kelahiran bayi adalah mempersiapkan berbagai perlengkapan bayi yang diperluakan. Karena masih belum memiliki pengalaman, ada baiknya jika anda mencatat terlebih dahulu seluruh persiapan kelahiran anak sehingga tidak ada yang tertinggal nantinya. Agar lebih mudah, persiapan kelahiran anak ini sebaiknya dibagi menjadi beberapa jenis, yakni sebagai berikut.

  1. Persiapan Untuk Perlengkapan Tidur
    Ada beberapa perlengkapan utama untuk jenis persiapan kelahiran anak yang satu ini, yakni tempat tidur biasa atau bisa juga box khusus, bantal, guling, selimut, kain untuk lemek dan beberapa hal kecil lainnya. Bisa dikatakan ini merupakan salah satu persiapan utama.

  2. Persiapan Untuk Perlengkapan Mandi
    Mandi juga menjadi salah satu hal yang membutuhkan perlengkapan tersendiri untuk bayi. Kali ini, anda harus menyiapkan setidaknya bak khusus bayi, shampoo, sabun, bedak hingga minyak cologne, juga handuk. Perlengkapan tadi juga merupakan perlengkapan standar yang memang harus anda siapkan.

  3. Persiapan Untuk Perlengkapan Makan
    Untuk persiapan kelahiran anak satu ini, anda mungkin bisa sedikit menundanya karena anak yang baru lahir tidak langsung bisa makan makanan biasa. Namun anda harus sudah mulai bersiap-siap untuk memiliki tempat duduk khusus, tempat minum khusus, piring, sendok, dan beberapa perlengkapan standar untuk makan bayi lainnya.

  4. Persiapan Untuk Perlengkapan Bepergian
    Selama anak anda masih bayi, tetap ada kemungkinan jika anda akan bepergian ke suatu tempat, dan anda harus memiliki beberapa persiapan untuk bayi anda. Sebut saja gendongan bayi, thermos untuk susu bayi, hingga selimut dan lain sebagainya. Hal ini juga mengingatkan anda bahwa sebaiknya anda mencatat terlebih dahulu apa yang perlu anda bawa sebelum bepergian.

Selain dari beberapa persiapan kelahiran anak utama tadi, tentu saja anda sebaiknya memiliki perlengkapan lainnya seperti perlengkapan untuk mengecek kesehatan bayi. Hebatnya, seluruh persiapan kelahiran anak tadi bisa anda dapatkan secara online. Kini para calon orang tua dimudahkan dengan adanya fasilitas internet. Anda dapat memenuhi kebutuhan perlengkapan bayi hanya melalui gadget ataupun layar laptop Anda. Banyak sekali Babyshop online murah yang menawarkan produk-produk lucu untuk bayi Anda. Sekarang tinggal Anda pintar-pintar memilih produk bayi yang bertebaran di dunia maya. Yang penting jangan sampai Anda kalap dalam membeli perlengkapan buat buah hati Anda.