5 Tempat Wisata Bandung yang Cocok untuk Anak-anak

, , Comments Off on 5 Tempat Wisata Bandung yang Cocok untuk Anak-anak

Indonesia memiliki banyak destinasi wisata terkenal yang cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa. Di Indonesia, Bandung merupakan satu dari sekian tempat yang paling banyak menawarkan objek wisata menarik yang cocok untuk anak-anak.

Jadi, jika suatu saat kamu punya rencana buat berlibur bersama anak-anak dan menginginkan atraksi wisata Bandung – yang cocok untuk mereka, beberapa tempat berikut ini bisa kamu pertimbangkan.

1. Kampung Gajah Wonderland Bandung

Walaupun namanya adalah “Kampung Gajah,” namun sebenarnya di tempat ini kamu tidak akan menemukan satu ekor pun gajah. Di Kampung Gajah Wonderland, ada banyak wahana permainan yang bernuansa air yang sangat cocok untuk anak-anak maupun keluarga.

Harga tiketnya pun ramah kantong. Hari-hari biasa, kita bisa masuk dengan hanya membayar Rp10.000. Sedangkan pada akhir pekan dimulai dari hari Jumat hingga hari Minggu, harga tiketnya sekitar Rp20.000 per orang.

2. Taman lalu lintas Ade Irma Suryani

Taman yang beralamat di Jalan Belitung No.1, Merdeka, Sumur Bandung, Merdeka, Sumur Bandung, Kota Bandung ini adalah salah satu tempat yang paling menyenangkan bagi anak-anak.

Karena di sini anak-anak bisa bermain sekaligus belajar dengan teman-teman sebayanya. Ada banyak wahana permainan yang disediakan. Selain itu, anak-anak juga bisa tetap menikmati kegiatan bersepeda sambil belajar rambu-rambu lalu lintas.

Untuk bisa bermain dan belajar di taman lalu lintas Ade Irma Suryani, pada hari biasa kamu hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp6.000 dan pada akhir pekan naik menjadi Rp7.000.

3. Phantasia Barbie Gallery

Kalau kebetulan kamu punya anak perempuan dan ingin travelling bersamanya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Barbie Gallery yang beralamat di Balcony Resto & Bilique Hotel Jl. Sersan Bajuri No. 100, Bandung Utara. Lokasi tempat ini cukup mudah dijangkau dan tidak jauh dari Kampung Gajah Wonderland.

Lokasinya kurang lebih 100 meter dari Terminal Ledeng. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 pagi hingga pukul 22.00 malam. Tempatnya sangat menyenangkan karena ada banyak boneka Barbie menggunakan gaun-gaun yang cantik. Jadi, Kalau kebetulan si kecil adalah pencinta Barbie, mengajaknya ke tempat ini pasti akan membuatnya terpesona.

4. Jendela Alam

Bermain sambil belajar juga bisa dilakukan di Jendela Alam. Disini, yang menyenangkan, anak-anak juga bisa belajar memanen strawberry.

Jadi, kalau di Bandung, tidak perlu jauh-jauh pergi ke Ciwidey lho… karena Jendela Alam yang berlamat di Komplek Graha Puspa, Jalan Sersan Bajuri Km. 4,5, Cihideung, Parongpong, Cihideung, Parongpong, Kabupaten Bandung Barat jauh lebih mudah dijangkau.

Nggak ada banyak kegiatan menarik yang bisa kamu lakukan dengan anak-anak seperti berjalan-jalan, naik kuda, dan lain-lain.

5. Bandung Carnival Land

Bisa dibilang ini merupakan salah satu surga permainan untuk anak-anak. Bandung Carnival Land yang beralamat di Jl. Sirna Galih No.2, Cipedes, Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat bisa nikmati pada malam hari karena nuansa dan tema yang ditawarkan layaknya pasar malam.

Berbagai mainan dan wahana permainan bisa dinikmati oleh anak-anak di sini mulai dari komedi putar, bombom car, hingga rumah kaca.

Wahana permainan di tempat ini memang sangat lengkap. Jadi wajar kalau harganya sedikit lebih mahal dibandingkan dengan tempat-tempat wisata anak lainnya. Tiket masuk Bandung Carnival Land di hari-hari biasa sekitar Rp20.000. Sedangkan pada akhir pekan Rp25.000. Kalau pengen puas, kamu bisa membeli tiket terusan seharga Rp40.000 untuk hari biasa, dan Rp50.000 untuk akhir pekan.