HTC One M9, Android Premium untuk Para Penggila Selfie

HTC One M9

Android atau smartphone memang menjadi tren hingga saat ini. Berbagai macam tipe android dan harga memenuhi pasaran untuk memanjakan para pecinta gadget. Salah satu yang membuat smartphone banyak diburu tentu karena fitur-fitur canggih yang terdapat pada di dalamnya, apalagi saat ini berbagai kalangan menggilai selfie dan media sosial. Salah satu smartphone android yang bisa memuaskan para pecinta selfie adalah HTC One M9. Smartphone ini memang dikategorikan sebagai android premium karena dibanderol dengan harga yang sangat tinggi sesuai dengan fitur-fitur super canggih yang dimilikinya. Di Indonesia sendiri, android tipe ini dibanderol dengan harga Rp. 10,9 jutaan di pasaran.

HTC One M9 menggunakan sistem operasi Android v5.0.1 yang didukung dengan prosesor Quad Core 1.5 Ghz dan Quad Core 2 Ghz yang membuat kinerja aplikasi menjadi maksimal. Dari segi konektivitas, smartphone ini sangat lengkap karena sudah support 4G LTE, 3G HSDPA, 2G GSM, Wi-Fi, Bluetooth dan InfraRed. Dalam hal penyimpanan, kapasitasnya juga sangat besar karena dilengkapi memori internal 32 GB dan memori eksternal microSD hingga 128GB, sehingga ada bisa menyimpan banyak video, musik, gambar dan berbagai file besar lainnya. Dari segi tampilan, smartphone ini memiliki lebar layar 5.0 inch dengan layar super LCD3 capacitive touchscreen yang terlihat sangat trendi dan modern. Walaupun smartphone ini terbilang sudah sangat unggul, tetapi masih ada kelebihan lainnya yang tentu diimbangi juga dengan beberapa kelemahan.

Keunggulan lainnya dari One M9 yang terbilang sangat mengagumkan adalah adanya kamera utama berlensa super 20.7 Megapixel dan 4 Megapixel untuk kamera depan. Dengan kamera super ini, tentu anda bisa mendapat hasil jepretan yang sangat bagus dan maksimal. Wajar saja, jika ini sangat cocok untuk para penggila selfie. Tidak hanya sampai di situ, kamera super ini juga didukung oleh LED Flash dan Autofocus yang super cepat. Keunggulain lainnya adalah adanya chipset tipe Qualcomm MSM8994 Snapdragon 810 yang membuat smartphone ini tidak mudah panas walaupun digunakan salam waktu yang lama. HTC One M9 juga memiliki beberapa kelemahan di antaranya resolusi layarnya yang masih Full HD berukuran 1080 x 1920 pixels, RAM berukuruan 3 GB yang masih kalah dengan android premium lainnya serta baterai yang hanya berkapasitas 2840 mAh yang tidak bisa dilepas. Dan sayangnya, harga HTC One M9 masih terbilang mahal.

 

Leave a Reply